Hari Pertama Berkantor di Kecamatan Wotu, Bupati Lutim Awali Silaturahmi Dengan Pemangku Adat

Rabu, 2 Februari 2022 | 18:39 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM,WOTU— Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman melakukan silaturahmi dengan pemangku adat Kecamatan Wotu, di Baruga Tana Bangkalae, Rabu (02/02/2022).

Kedatangan Bupati Luwu Timur Budiman ini di kecamatan Wotu dalam agenda evaluasi program 2021 dan kick off program 2022 pemerintah Kabupaten Luwu Timur berbasis kecamatan.

Sesuai Jadwal, Bupati Luwu Timur akan melakukan Sejumlah kegiatan bersama pimpinan OPD Luwu Timur selam 3 hari berkantor di kecamatan Wotu.

Dihadapan Macoa Bawalipu ke-61, Bau Muh. Aras Abdi To Baji Pua Sinri dan para pemangku adat Wotu, Budiman menyampaikan bahwa mulai hari ini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Lutim berkantor di Kecamatan Wotu sehingga bisa ikut merasakan suasana bersilaturahmi dengan pemangku adat Wotu.

“Silaturahmi ini selaras dengan visi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Lebih Maju Berlandas Nilai Agama dan Budaya,” tandasnya.

Budiman juga mengaku bersyukur dapat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengingat kembali pelbagai kebudayaan warisan leluhur terdahulu. Termasuk bahasa Wotu yang harus terus dilestarikan.

Terakhir, orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini berharap agar budaya Wotu dapat terus dipertahankan dan dikembangkan dengan lebih baik. “Mari kita lestarikan dan kita bangun adat istiadat budaya kita,” pesan Bupati.

Turut hadir , Wakil Ketua II DPRD, H. Usman Sadik, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Bahri Suli, Anggota DPRD, para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutim, Ketua PKK, Hj. Sufriaty, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hj. Masrah dan Camat Wotu, Iskandar Muda.(***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT