Awali Berkantor di Kalaena, Bupati Luwu Timur Serahkan Ambulance dan Sertifikat Tanah

Rabu, 26 Januari 2022 | 11:11 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, KALAENA – Bupati Luwu Timur, Budiman kembali melanjutkan agenda berkantor di kecamatan, kali ini Kecamatan Kalaena dari Rabu (26/1/2022) hingga tiga hari kedepan.

Berkantor di kecamatan juga dilakukan Ketua TP PKK Luwu Timur, Sufriaty, Sekretaris Daerah, Bahri Suli, dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Kecamatan Kalaena adalah kecamatan kedua dalam agenda Budiman berkantor di kecamatan, setelah sebelumnya di Kecamatan Burau pada 19 Januari 2022, kemarin.

Ini juga dalam rangka evaluasi program 2021 dan kick off 2022 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berbasis kecamatan.

Bupati bersama seluruh pejabat eselon II akan menginap selama tiha hari di Kecamatan Kalaena.

Bupati Luwu Timur, Budiman bersyukur dirinya dan rombongan diberi kesehatan untuk melaksanakan kegiatan di kecamatan.

“Di Kalaena ini kita bisa bercengkrama, berkoordinasi dan berkolaborasi untuk mengevaluasi apa yang sudah dilakukan di tahun 2021 dan yang akan kita lakukan di tahun 2022, salah satu diantaranya ialah 1 miliar 1 desa, 1 kamar 1 pasien yang akan kita launching nanti di tanggal 2 Februari bersamaan dengan kunjungan kerja saya di Kecamatan Wotu,” kata bupati.

Bupati mengatakan, beberapa program lain yang akan dilakukan ialah mengunjungi desa yang ada di Kecamatan Kalaena ini, untuk mendengarkan langsung apa yang menjadi prioritas yang boleh jadi merupakan harapan besar bagi masyarakat.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama, bisa segera kita wujudkan,” ujar Budiman.

Usai senam bersama, Bupati Luwu Timur didampingi Ketua TP PKK, Sekda dan unsur Forkopimda menyerahkan 1 unit mobil ambulance kepada Puskesmas Kalaena.

Juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat tanah untuk kantor desa, dan penyerahan BPJS Ketenagakerjaan bidang tenaga Keagamaan dan penyerahan santunan kematian.

Setelah itu, juga meninjau tenda Gizi dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke 62 milik Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Lutim, meninjau pelayanan vaksin covid19 untuk anak usia 6-11 tahun, meninjau perpustakaan keliling, dan meninjau Poskesdes Pertasi Kencana untuk memberikan motivasi kepada para kader poskesdes.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT