Bank Indonesia Senang Program 1 Miliar 1 Desa Luwu Timur Bisa Dorong Pemerataan Ekonomi

Senin, 24 Januari 2022 | 13:32 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM, MALILI – Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengapresiasi program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur 1 Miliar 1 Desa.

Deputi Direktur BI Sulsel, Sani Eka Duta mengaku senang dengan program Bupati Luwu Timur, Budiman ini.

“Saya sangat senang ternyata Bupati Luwu Timur punya program menggelontorkan dana Rp 1 miliar 1 desa,” kata Sani.

Itu disampaikan Sani pada diseminasi joint research pembangunan inklusif Kabupaten Luwu Timur bertema “optimalisasi sektor pertanian sebagai basis ekonomi Luwu Timur”, Senin (23/1/2022).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Sasana Praja, Kantor Bupati Luwu Timur, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

“Ini (Rp 1 miliar 1 desa) bisa diperuntukan untuk mendorong lebih cepat lagi pemerataan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan di desa,” ujar Sandi.

Bupati Luwu Timur, Budiman dan Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, Usman Sadik serta seratus peserta lintas sektor.

Manajer dan Asisten Manajer BI Sulsel, Muhammad Aliy Abdulloh, Aisyah Tika dan Andhieka Risma serta Ketua Tim Peneliti, Anas Iswanto Anwar dan anggotanya.

Sandi menyarankan penyerapan tenaga kerja bisa lebih difikirikan, bisa dengan cara menciptakan bisnis baru di Kabupaten Luwu Timur.

“Kemudian bagaimana caranya meningkatkan produktifitas di sektor pertanian,” kata Sandi.

Bupati Luwu Timur, Budiman mengatakan, akan membuat kebijakan, berdasarkan hasil informasi BPS, dimana mengalami (Luwu Timur) kelambatan di sektor pertanian.

“Kalau ini kita urus ya 66 ribu sampai 70 ribu orang yang hidup di sektor pertanian secara langsung ini bisa terlayani dengan baik untuk itu saya berharap kita harus percaya hasil riset dan penelitian,” ucap Budiman.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT