Cegah Stunting dan Obesitas, Ketua PKK dan Bupati Lutim Serahkan Bantuan Sembako Untuk Balita

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:26 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM, BURAU – Bupati Luwu Timur, Budiman didampingi

Ketua PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sufriyati, Ketua Umum Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi), Nurhaeni Asra, menyerahkan bingkisan sembako dan makanan tambahan bagi balita 6-59 bulan, di halaman Guest House Rumah Jabatan Camat Burau, Jumat (21/1/2022).

Kegiatan yang merupakan aksi bersama dalam mencegah Stunting dan Obesitas di Kabupaten Lutim tersebut, turut pula dihadiri Sekertaris Daerah, Bahri Suli, Camat Burau, Alimuddin Bahtiar, Ketua PKK Kecamatan Burau serta para Asisten dan Staf Ahli dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Lutim.

Pada kesempatan itu, Budiman mengatakan, mencegah stunting dan obesitas merupakan fokus Pemerintah daerah.

“Semoga keberadaan kita memberikan manfaat dan harus ditekankan ini bukan pencitraan, murni kita melakukan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat. Selain itu, harus dipantau desa-desa yang memiliki stunting,” katanya.

Menutup sambutannya, Bupati Luwu Timur kembali memberikan satu buah pantun yang berbunyi, “Hari minggu lari pagi, hari ini kita berbagi,” tandasnya.

Sementara itu, Nurhaeni Asra menyampaikan, dalam rangka hari gizi nasional, pihaknya sudah mulai melakukan penyuluhan mengenai stunting dan obesitas untuk siswa-siswi SMP dan SMA. Terhitung sejak 20 Januari kemarin.

“Alhamdulillah sekaligus saya ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada anak-anak kita penderita stunting hari ini,” tandas Nurhaeni.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT