Fraksi Golkar Persoalkan Lahan Islami Center dan Air PDAM , ini Jawaban Bupati Budiman

Selasa, 2 November 2021 | 13:33 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI-MALILI-Bupati Luwu Timur, Budiman
    menanggapi seluruh pemandangan umum 6 Fraksi DPRD Luwu Timur pada sidang paripurna DPRD yang di gelar , Senin (01/11/2021).

    Salah satu yang ditanggapi Budiman yaitu Pandangan Umum Fraksi Partai Golkar Lewat Jurubicaranya, dr Ramna Minggus.

    Dalam Pandangan Umumnya, Fraksi Partai Golkar mempersoalkan lahan Islamic center dan Sumber Air PDAM yang belum di saring sebelum didistribusikan ke rumah penduduk.

    Menanggapi Pandangan Umum Fraksi Partai Golkar, Bupati Luwu Timur Budiman mengatakan bahwa Pemerintah memastikan akan memperhatikan status lahan Islamic Center clean and clear.

    Menurut Budiman, lahan yang sempat menjadi lahan pembangunan islamic center, tetap menjadi aset daerah, untuk pembangunan lainnya.

    ” Untuk lahan islamic center ini saya tidak punya kecendrungan, jadi jika bapak ibu punya lokasi yang lain mari kita duduk bersama mendiskusikannya.”

    “Jika ada lokasi lebih bagus dari bekas lahan terminal , mari kita sama -sama meninjau dan mendiskusikannya, mencari yang terbaik untuk Luwu Timur . ” Ungkap Budiman.

    Terkait suplai air PADM di Kecamatan Malili yang langsung masuk ke rumah -rumah penduduk tanpa melalui proses penyaringan.

    Budiman menerangkan akan meningkatkan instalasi Pengelolaan Air sebelum dialirkan ke rumah penduduk. Sehingga air yang di distribusikan ke masyarakat layak untuk di konsumsi.

    ” Jadi waktu saya jadi Direktur PDAM, dulu, memang antara air yang pasuk ke IPAL dan yang keluar tidak seimbang . Jadi yang sekarang ini saya belum tahu apakah sudah ada perbaikan atau belum ” Ungkap Budiman.

    Paripurna DPRD Lutim dengan agenda Jawaban Bupati ini dipimpin Wakil Ketua I DPRD Lutim, Muh. Siddiq BM di dampingi Hj. Harisa Suharjo di hadiri lebih dari separuh anggota DPRD Lutim.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT