Wakil ketua II DPRD Lutim Ingatkan Menjaga Persatuan dan Kekeluargaan di Tengah Masyarakat

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:41 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI-Wakil ketua II DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik, S.Sos menghadiri acara peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam 1443 H. Acara berlangsung di masjid Raudhatul Jannah desa Kawata Kecamatan Wasuponda, Jum’at (22/10/2021).

    Dalam sambutannya Usman mengatakan, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kiranya sudah menjadi tradisi dalam setiap tahunnya dan pada peringatan kali ini kita masih dalam kondisi pandemi covid 19 tentunya selalu menjaga protokol Kesehatan.

    Selain itu Usman mengatakan maulid Rasulullah Muhammad SAW merupakan momen istimewa bagi umat Islam. Tidak sedikit masyarakat yang menggelar acara untuk memeringati tanggal lahirnya sang junjungan tersebut. Maka ia menyempatkan hadir ditengah tengah masyarakat .

    “Ini adalah momen umat muslim untuk mengingatkan betapa pentingnya menjaga dan merawat silaturahmi demi terciptanya rasa persatuan dan kekeluargaan antara pemerintah dengan warganya,” ujarnya.

    Menurutnya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi umat muslim sebagai salah satu bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Ia berharap kegiatan peringatan Maulid Nabi tidak sebatas seremonial saja, tapi meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW.

    ” Di era milenial ini kita berharap kepada generasi muda dan mudi agar dapat meneladani sifat-sifat Mulia Nabi Muhammad Saw. agar tidak tergerus dengan teknologi yang kian hari makin berkembang pesat  ,” ujarnya.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT