Anggota DPRD Ikut Musnahkan Barang Bukti Kejahatan di Kejari Luwu Timur

Senin, 13 September 2021 | 19:34 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM, MALILI – Anggota DPRD Luwu Timur, Badawi Alwi turun memusnahkan barang bukti tindak pidana umum di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur, Senin (13/9/2021).

Pemusnahan digelar Kejari Luwu Timur dihadiri juga Bupati Luwu Timur, Budiman bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Simamora, Perwira Penghubung, Mayor (Inf) Martinus Pagassing, serta kepala Bea Cukai Malili dari PN Malili.

Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Muhammad Zubair mengatakan, kegiatan pemusnahan barang rampasan atau barang bukti ini telah memiliki kekutan hukum tetap dari Pengadilan Negeri (PN) Malili, Pengadilan Tinggi Makassar serta Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

“Barang bukti dan hasil rampasan yang disita meliputi 102, 2 gram narkotika jenis sabu-sabu, 435,5 gram ganja dan 254,5 gram tembakau sintetis,”

“Selain itu, barang bukti dan rampasan yang ikut dimusnahkan dari hasil kejahatan sektor perikanan dan kehutanan,” kata Zubair.

Pemusnahan ini kata dia sebagai wahana sosialisasi kepada masyarakat bahwa inilah hasil kerja bersama seluruh aparat penegak hukum dan pemerintah yakni Polri, TNI, pemda, DPRD, Bea cukai dan elemen terkait lainnya untuk memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat.

“Intinya, pemusnahan barang bukti ini hasil kerja bersama, jadi bukan hanya semata-mata kerja Kejaksaan tapi kerja bersama. Hanya saja, pihak kami yang harus mengeksekusi barang bukti tersebut,” tandasnya.

Sementara Bupati Luwu Timur, Budiman mengatakan, pemusnahan barang bukti ini menunjukkan ada kesamaan gerakan, kolaborasi bersama, sinergi bersama aparat penegak hukum dan Pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Pemerintah daerah menyampaikan apresiasi terhadap kinerja aparat hukum dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat untuk memastikan kenyamanan kita dalam beraktivitas,” imbuh Budiman.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT