Anggota DPRD Ikut Lepas Kontingen Utsawa Dharma Gita Luwu Timur Berlaga di Tingkat Nasional XIV

Jumat, 10 September 2021 | 19:51 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM, MALILI – Kabupaten Luwu Timur menjadi wakil Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Utsawa Dharma Gita (UDG) tingkat nasional XIV.

Kegiatan UDG akan berlangsung secara virtual dari tanggal 11-15 September 2021 di Kota Makassar.

Kontingen UDG Luwu Timur dilepas Staf Ahli Pembangunan, AR Salim mewakili Bupati Luwu Timur didampingi Anggota DPRD Luwu Timur, I Made Sariana di Wantilan Pura Hita Buana Desa Kertoraharjo Kecamatan Tomoni Timur, Jumat (10/9/2021).

Hadir Kepala Kemenag Luwu Timur, Misbah, Plt. Kabag Kesra Fauzi, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Luwu Timur, I Wayan Sudino, Ketua LPDG Luwu Timur, I Gede Widarta.

“Hari ini kontingen UDG resmi kami lepas dengan harapan bisa meraih prestasi untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Luwu Timur termasuk Sulawesi Selatan di tingkat nasional,”

“Kontingen Utsawa Dharma Gita Luwu Timur ini Juara I Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Salim.

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mendukung kontingen UDG Luwu Timur baik secara moril maupun finansial untuk dapat bersaing dalam mengikuti UDG tingkat Nasional Ke-XIV.

“Jaga kesehatan juga dan silahkan mempersiapkan diri sebaik-baiknya, agar selalu dalam keadaan baik dan prima, sehingga dapat menjalankan tugas dengan lancar,”

“Tentunya pemerintah akan selalu hadir menjadi fasilitator dan mendukung penuh semua kegiatan umat beragama yang ada di Kabupaten Luwu Timur ini,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, kata AR Salim, juga selalu memberikan dukungan kegiatan keagamaan dari semua agama yang ada seperti MTQ, Utsawa Dharma Gita dan Pesparawi.

Tugas dan tanggung jawab penyelenggara pemerintah membutuhkan dukungan kebersamaan dan harmonisasi.

Hal ini akan menjadi landasan yang kuat untuk menghadapi tantangan dan dinamika pembangunan di era kemajuan saat ini.

“Luwu Timur yang maju dan berkelanjutan berlandaskan nilai agama dan budaya,” ujarnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT