Pekan Depan,PTM Terbatas di Luwu Timur di Mulai

Rabu, 8 September 2021 | 09:34 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM,MALILI- Dinas Pendidikan Luwu Timur akan meminta petunjuk ke Bupati selaku ketua Satgas Covid-19 untuk kembali memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, Labesse, Rabu 8 September 2021.

Dikatakan Labesse, peluang untuk kembali memberlakukan PTM secara terbatas , itu setelah Luwu Timur dinyatakan sudah turun ke level 3.

“berhubungan Luwu Timur sudah turun level, langka selanjutnya kami akan minta ijin ke satgas untuk kembali mempersiapkan PTM terbatas,”kata Labesse

Menurut Labesse, Kalau diijinkan ya , kemungkinan Minggu depan Pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah secara terbatas sudah bisa.

Dikatakan nya , untuk menghadapi PTM ini, seluruh persiapan di sekolah mulai dari tenaga pendidik nya dan lain-lain sudah siap semua.

“Kalau umpamanya dijinkan buka , yang pertama kita tetapkan yaitu sekitar 25 persen saja peserta didik yang akan kita masukkan secara bergilir,”tandas Labesse

Setelah jumlah peserta didik yang sangat dibatasi, pihak sekolah juga akan membatasi waktu belajarnya.

“Kalau ditingkat SD itu waktu belajarnya hanya sekitar 70 menit untuk satu sesi, TK 50 menit dan SLTP 100 menit , aturan proses belajar mengajar ini nanti yang akan diajukan ke satgas,”kata Labesse.

Ditambahkan Labesse , PTM ini juga nantinya akan menerapkan Protokol kesehatan yang sangat ketat.”Mulai dari tiba dari sekolah dan pulang sekolah , siswa akan di cek suhu tubuhnya,”tutupnya.(***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT