Kades Balantang Apresiasi Kegiatan Dinas Kominfo Lutim Bentuk KIM

Kamis, 24 Juni 2021 | 06:29 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM,MALILI–Kepala Desa Balantang, Musakkir Laiming memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Penguatan Sumber Daya Komunikasi Publik Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bagi aparat desa se-Kabupaten Luwu Timur.

Hal itu disampaikannya Musakkir usai mengikuti acara yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Luwu Timur, di Ruang Media Center, Kamis (23/06/2021).

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat buat kami para aparat desa sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam hal ini Dinas Kominfo untuk menyampaikan informasi yang benar dan tidak meresahkan kepada masyarakat.

Ia juga menilai bahwa materi yang disampaikan oleh bapak Yulianus (Kepala Bidang IKP) sangat berguna, dimana diantaranya para peserta diberikan pemahaman terkait cara melawan Hoax dan cara mengenali mana berita hoax atau bukan di media sosial.

“Insya Allah, ilmu yang kami terima dari kegiatan hari ini akan segera kami terapkan di desa kami, agar masyarakat tidak mudah termakan hoax di sosial media,” ujarnya

Selain itu, lanjutnya, para peserta juga diajarkan cara membuat berita sendiri dengan menggunakan unsur 5W + 1H.

“Alhamdulillah ini adalah pelajaran yang sangat penting, agar setiap kegiatan desa kami bisa kami buatkan berita sendiri lalu diekspose di media sosial kami,” tutup Musakkir Laiming.(***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT