Bupati dan Forkopimda Pantau Empat Pos Penyekatan Kendaraan di Luwu Timur

Kamis, 6 Mei 2021 | 11:23 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM,Bupati Luwu Timur, H. Budiman melakukan monitoring di empat pos penyekatan kendaraan bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko, Anggota DPRD Luwu Timur, Hj. Harisa Suharjo, Perwira Penghubung, Mayor Martinus Pagasing, Kadis Kesehatan, dr. Rosmini pandin, Kepala BPBD, Muhammad Zabur, Kadis Perhubungan, Andi Makkaraka, Kasatpol PP dan Damkar, Indra Fauzi dan unsur terkait lainnya, Kamis (06/05/2021) Pagi.

Bupati dan rombongan memulai monitoring ke titik posko penyekatan kendaraan di Kecamatan Burau, posko Tambangan di Kecamatan Mangkutana, posko Desa Harapan Kecamatan Malili dan posko di Desa Sorowako Kecamatan Nuha. disini Bupati bersama Forkopimda, melihat petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan perhubungan yang sedang berjaga, terlihat juga ada beberapa mobil yang di putar balikan.

Monitoring evaluasi ini mulai efektif tanggal, (6/5/2021) dengan adanya pemberlakukan larangan mudik, artinya petugas akan terus melihat dan memantau setiap pengemudi kendaraan dengan pertanyaan darimana, tujuanya mau kemana, serta asalnya darimana. Untuk data Administratif yang sesuai anjuran, Budiman menyampaikan, yakni harus menyertakan surat jalan dalam penugasan atau surat keterangan bebas covid-19.

“Itu langkah-langkah persuasif yang kita lakukan sehubungan dengan pemberlakukan dan perbatasan kegiatan di masyarakat, serta sekaligus dalam rangka menuju Hari Raya Idul Fitri 1442 H untuk antisipasi tingkat membeludaknya jumlah mayarakat, yang dikhawatirkan adanya klaster-klaster penyebaran covid-19 yang baru,” ungkap Bupati.

Bupati juga berharap, seluruh unsur terkait Satgas covid-19 se-Kabupaten Luwu Timur, dapat melaksanakan tugas dengan humanis, disertai dengan rasa kebersamaan dan kerja sama.

“Kami Pemerintah daerah, beserta TNI dan Polri mohon dukungannya dari seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Timur, karena apa yang kami lakukan hari ini, semata-mata untuk kebaikan bersama serta sebagaimana mendukung intruksi Pemerintah pusat guna memutus penyebaran covid-19,” ujar Bupati. (***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT