Ramna Minggus Resmi jadi Anggota DPRD Lutim Lewat PAW Gantikan Almarhum Amran Syam

Jumat, 19 Maret 2021 | 23:26 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI-MALILI–Politis Partai Golkar , Ramna Minggus saat ini sudah resmi menjadi Anggota DPRD Luwu Timur . Di Paripurna Istimewa DPRD Luwu Timur , Jumat ( 19 /03/2021 ) Ramna sudah mengucapkan Sumpah / Janji Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur sisa masa jabatan 2019 -2024 .

    Pelantikan Ramna ini berjalan lancar dihadiri segenap anggota DPRD Luwu Timur , Wakil Bupati Luwu Timur , Budiman , Kepala OPD dan kerabat keluarga Ramna Minggus .

    Wakil Bupati Luwu Timur , Budiman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ramna Minggus yang kini sudah menjadi anggota DPRD Luwu Timur . Pengucapan sumpah janji ini didasarkan dengan Surat Keputusan Gubernur Sulsel nomor 546/II /2021 / tentang pergantian antar waktu sisa masajabatan periode 2019 – 2024 .

    PAW ini merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Luwu Timur . Sebagai anggota dewan yang baru diminta Ramna Minggus secepatnya menyesuaikan diri memepelajari berbagai ketentuan dan tatatertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat .

    ” Sekarang sudah berbeda profesinya ya bu , sebelumnya ibu dokter yang melayani kesehatan, tentunya jauh berbeda konsep pelayanannya setelah ibu menjadi anggota dewan ” Ujar Budiman .

    Mengingat DPRD dan Pemerintah adalah mitra, olehnya itu berhasil tidaknya pembangunan di Luwu Timur ini juga tergantung pada peran anggota DPRD dalam menyuport pemerintah daerah merealisasikan pembangunan di Luwu Timur . Untuk itu saudari Ramna Minggus sangat diharapkan dapat berpartisipasi aktif mewakili aspirasi masyarakat untuk mewujudkan Luwu Timur yang maju .

    ” Saya juga berharap kerjasama dan kemitraan yang sudah berjalan dengan baik selama ini akan terus ditingkatkan . Sehingga cita -cita memajukan daerah kita ini bisa berjalan cepat tanpa masalah . ” Tutup Budiman .

    Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur , HM Siddiq BM di dampingi oleh Usman Sadik Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur .

    Dengan demikian masih tersisa satu agenda yang paling ditunggu masyarakat Luwu Timur yaitu pelantikan ketua DPRD Luwu Timur . Dan kapankah ini bisa direalisasikan .

    PLt Ketua Golkar Luwu Timur , Muhammad Taqwa Muler dikonfirmasi mengatakan dalam bulan ini juga sudah ada nama yang ditunjuk DPP Golkar untuk menjadi ketua DPRD Luwu Timur .

    Menurut Taqwa , Setelah ini ia akan menghadap ke ketua DPD I Golkar, untuk meminta secepatnya membantu agar kekosongan Kursi Ketua DPRD ini jangan terlalu lama . karena jika terlalu lama kosong ini sangat tidak menguntungkan bagi Golkar .

    ” Dalam bulan ini juga sudah ada pelantikan Ketua DPRD Luwu Timur , Siapa yang ditunjuk saya tidak tahu yang jelas kita lihat saja nanti siapa yang beruntung . ” Tutup Taqwa.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT