Sah, KPU Luwu Timur Umumkan Husler-Budiman Pemenang Pilkada 2020

Sabtu, 20 Februari 2021 | 15:48 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM, MALILI – KPU Luwu Timur resmi menetapkan paslon nomor urut 1, Thorig Husler-Budiman sebagai paslon terpilih Pilkada Luwu Timur 2020, Sabtu (20/2/2021).

Ketua KPU Luwu Timur, Zainal yang mengumumkan pada pleno penetapan paslon terpilih pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur.

Zainal mengatakan pasangan calon yang meraih suara terbanyak adalah paslon nomor urut 1, Thorig Husler sebagai bupati dan Budiman sebagai wakil bupati Luwu Timur.

“Dengan ini ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih pada pemilihan serentak Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur 2020, dengan mengucapkan bismillahirohmanirahim,” kata Zainal.

Hasil rekapitulasi dari KPU Luwu Timur yang berlangsung dari 16-17 Desember 2020 di kantor KPU Luwu Timur.

Paslon nomor urut 1, Thorig Husler-Budiman meraih 86.351 suara atau menang suara atas paslon nomor urut 2, IBAS-RIO yang meraih 77.228 suara.

Plh Bupati Luwu Timur, Bahri Suli mengajak masyarakat menghentikan hujatan dan cacian di media sosial.

Dalam pleno tersebut, paslon nomor urut 2, Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri (IBAS-RIO) tidak hadir.

“Sebenarnya kami harap paslon nomor urut 2 hadir. Tapi kami lihat beliau tidak hadir,” kata Zainal.

Perwakilan parpol pengusung IBAS-RIO, Nasdem dan Demokrat juga tidak hadir di lokasi pleno.

Hadir calon terpilih Budiman dan istrinya, Sufriaty dan mewakili almarhum Thorig Husler, Puspawati Husler (istri almarhum) dan putranya, Muh Gibran Ananta.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT