Gaji Honor Guru SMA dan Bus Gratis Jadi Perhatian Taqwa Muller

Selasa, 16 Februari 2021 | 21:11 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

*Saat Sosialisasi Perda Nomor 2 Tahun 2017 di Dusun Balambano

KABARLUTIM.COM,MALILI-Anggota DPRD Prov. Sulsel dari Fraksi Golkar Muh. Taqwa Muller melaksanakan reses di Dusun Balambano Indah Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur ,Selasa 16 February

Reses tersebut membahas terakit Penyebarluasan Perda Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 2 Tahun 2017 tentang Wajib Belajar Pendidikan Menengah.

Dikesempatan itu , Taqwa Muller berharap warga bisa berperan aktif dalam meningkatkan bidang pendidikan khususnya pendidikan menengah.

“Terkait penyebarluasan Perda Provinsi Sulsel nomor 2 tahun 2017 tentang wajib belajar pendidikan menengah, kita berharap masyarakat bisa memahami dan mengambil peran dalam turut serta meningkatkan bidang pendidikan di Luwu Timur”, tutur Muh. Taqwa Muller mengawali sambutannya.

Pendidikan Menengah (SMA) lanjut Taqwa, adalah produk Perda pemerintah provinsi yang isinya terkait kewenangan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terhadap Sekolah Menengah Atas.

“Pendidikan SMA telah menjadi kewenangan pemerintah provinsi sulsel, ada beberapa yang mengemuka di lingkup pendidikan menengah yang berada di kabupaten termasuk di Lutim. Salah satu kendala yang harus menjadi perhatian kita yakni nasib para guru honorer. Apalagi di masa pandemi covid19, yang mengharuskan peserta didik belajar di rumah. Maka kemudian para honorer tidak lagi memiliki penghasilan guna menunjang hidup.” Ungkapnya.

Untuk itu, imbuh Taqwa, sebagai wakil rakyat dari kabupaten, dirinya akan menyuarakan masalah tersebut di DPRD Provinsi Sulsel.

Dalam sesi tanya jawab, warga yang hadir dikegiatan tersebut juga menyerukan penambahan unit Bus Angkutan Sekolah, khususnya daerah Karebbe. Banyak peserta didik yang kerap telat kesekolah karena tidak ada kendaraan Bus gratis.

“Untuk penambahan armada Bus gratis, akan menjadi perhatian khusus saya, meski saat ini para peserta didik masih harus belajar di rumah, makanya secepatnya sebelum belajar tatap muka dilaksanakan, saya akan berjuang menambah armada bus sesuai kebutuhan masyarakat.” ujar Taqwa.

Mengakhiri sambutannya pada Reses tersebut, Anggota Fraksi Golkar yang duduk di Komisi D DPRD provinsi yang membidangi Pembangunan dan Infrastruktur itu tak lupa mengajak para masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid19.

“Kepada seluruh masyarakat terutama yang telah berumur senja, agar selalu menjaga kesehatannya, tetapki patuhi prokes, selalu cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, sehingga bisa ki terus terhindar dari penularan Covid19,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Puncak Indah, Muh Cakir, tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda serta tokoh wanita dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT