Bantuan Mesin Perikanan Tangkap Over Target

Kamis, 3 Desember 2020 | 21:36 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM,MALILI-Program Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan Kabupaten Luwu Timur di akhir tahun ini masih berjalan.

Dimana , kegiatan prioritas (KP) 1 yang menjadi kerangka pembangunan perikanan tangkap yakni peningkatan volume produksi, hasil tangkapan belum mencapai 100 persen.

Meski begitu, ada beberapa kegiatan yang masuk dalam Program KP1 yang sudah terealisasi bahkan Over Target.

“Untuk bantuan mesin perikanan tangkap, itu sudah over target,” kata Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan (KPP) Kabupaten Luwu Timur, A.R Salim ,Kamis 3 Desember 2020.

Dikatakan Salim, pihaknya tetap akan membantu para nelayan yang memang membutuhkan, begitu juga dengan budidaya perikanan. Dinas Perikanan tetap memasukkan di APBD Pokok 2021 jika tidak terakomodir dia APBD 2020.

“Ini merupakan langkah yang harus dilakukan, jika program yang ada di APBD Perubahan tak bisa terpenuhi akan dimasukkan dianggaran APBD pokok tahun depan. Apalagi masyarakat nelayan berharap bantuan ini selalu ada agar dapat meningkatkan ekonomi nelayan,” jelasnya (***)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT