Dinas Pendidikan Lutim Kembali Serahkan 300 Leptop Ke Guru

Kamis, 26 November 2020 | 10:00 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • MALILI–Program pemerintah daerah kabupaten Luwu Timur, sesuai visi misi Husler satu leptop satu guru sudah terealisasi dari sejak 2017 sampai 2020 kurang lebih seribu unit.

    Ditahun ini dinas pendidikan Lutim kembali lagi menyalurkan 300 unit leptop yang sudah diserahkan kepada 300 guru mulai dari guru SD dan SMP. Kamis (26/11/2020).

    Sedikitnya 300 guru SDN dan guru SMPN yang tersebar di Kabupaten Luwu Timur menerima Laptop (komputer jinjing) merk lenovo.

    Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Luwu Timur,Labesse mengatakan pembagian laptop untuk para guru SDN dan SMPN itu dibagikan secara bertahap,untuk bulan nopember 2020 ini telah direalisasikan sebanyak 300 laptop.

    “Ini salah satu program pemerintah kabupaten Luwu Timur untuk pembagian laptop setiap guru.Dan Alhamdulillah 300 laptop sementara di bagikan ke sejumlah guru SDN maupun guru SMPN”ujar Labesse.

    Untuk tahun anggaran 2021 mendatang pembagian laptop tetap akan dilaksanakan.

    “Untuk guru SDN serta guru SMPN yang belum mendapatkan laptop,Insya Allah tahun depan (2021 red) akan tetap diberikan,karena ini merupakan program pemerintah Kabupaten Luwu Timur “tandas Labesse.

    Labesse juga berharap agar laptop yang diberikan terhadap guru tersebut agar tetap dijaga dan digunakan sebaik mungkin.

    “Laptop tersebut merupakan inventaris dan masuk sebagai aset daerah olehnya itu para guru yang sudah mendapatkan laptop supaya digunakan sebaik mungkin”pungkasnya.

    Kepala sekolah SDN 135 Binano, Desa Lampenai, Kecamatan Wotu , Iksan Sadir mengatakan Dengan adanya bantuan pemerintah daerah kabupaten Luwu Timur, leptop ini sangat membantu aktivitas pembelajaran disekolah.

    “Yang sebelumnya guru-guru tidak ada leptop karena tidak ada kemampuan untuk membelinya, jadi dengan adanya bantuan ini, sangat membantu guru kami dalam melaksanakan aktivitas pembelajaran disekolah,”tuturnya.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT