Semakin Berkualitas, Ada Program Husler-Budiman 1 Pasien 1 Kamar

Sabtu, 14 November 2020 | 15:53 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,WOTU – Peningkatan pelayanan kesehatan juga menjadi fokus pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur nomor urut 1, Thorig Husler-Budiman.

    Lewat program prioritas di bidang kesehatan, Husler-Budiman ingin mewujudkan pelayanan 1 kamar 1 pasien.

    “Jadi pasien kelas 3 (bangsal) kedepan bisa rasakan pelayanan kesehatan yang berkualitas lewat 1 kamar 1 pasien dengan ruangan ber AC,” kata Jurkam Husler-Budiman, Herdinang, Sabtu (14/11/2020).

    Bukan hanya itu, pemerintahan Husler-Budiman juga akan menanggung biaya obat di luar tanggungan BPJS kesehatan agar pasien tidak lagi terbebani.

    “Jadi ibu bapak, kedepan jangan mi fikir biaya obat karena akan ditanggung lewat program Husler-Budiman,” tutur Herdinang.

    Tak sampai disitu, lewat program Husler-Budiman juga memberikan layanan pasca perawatan rawat inap.

    “Jadi kalau sudah sembuh, pasien akan diantar sampai ke rumahnya dengan mobil pengantaran,” kata Herdinang.

    Adapun program Husler-Budiman di sektor kesehatan yaitu layanan pasca perawatan rawat inap, seluruh fasilitas kesehatan ditanggung oleh pemerintah daerah tidak ada lagi pasien mengeluarkan biaya termasuk pemberian obat yang tidak ditanggung BPJS kesehatan.

    Selain itu, pelayanan rumah sakit 1 kamar 1 pasien, pemberian mobil operasional kepada puskesmas, meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan dan pembangunan rumah sakit di Towuti dan Malili.

    Anggota DPRD Luwu Timur dari Hanura, Alpian mengapresasi program Husler dan Budiman disektor Kesehatan ini.

    Itulah kenapa 24 anggota DPRD kata Alpian berada dibarisan Husler dan Budiman dikarenakan programnya yang masuk diakal dan pro rakyat.

    Misal program 1 kamar 1 pasien itu sesuai aspirasi masyarakat yang didengar oleh Husler-Budiman

    “Dan pastinya, program ini bisa terealisasi,” kata Alpian.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT