Laporan Realisasi Keuangan Belum Rampung, 32 Desa di Luwu Timur DD Tahap III Belum Dicairkan

Senin, 9 November 2020 | 16:04 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI-MALILI- Sebanyak 32 Desa di Luwu Timur Dana Desa (DD) nya untuk tahap III  belum di cairkan oleh KPPN Palopo

    Dimana, Terhitung Dana Desa (DD) tahap III untuk 32 Desa  itu sebesar Rp 6.329.651.250.

    “Memang belum dicairkan , karna laporan realisasi keuangan tahap II di Desa itu belum rampung , sehingga untuk pencairan  triwulan terakhir lambat, ” Kata Staf Penataan Keuangan Desa Pada Dinas  (DPMD) Luwu Timur, Muhammad Abdi Saat dikonfirmasi Senin,9 November 2020 kemarin.

    Meski begitu, kata Abdi, keterlambatan itu sudah bisa diatasi , bahkan infonya pelaporan  realisasi keuangan tahap sebelumnya di 32 Desa itu  sudah rampung.

    “Pelaporannya sudah  rampung 100 persen, sekarang dalam Proses di KPPN,  paling lambat 2 atau   3 hari kedepan akan ditransfer ke rekening masing-masing desa,”terang Abdi

    Abadi menambahkan, Untuk Penerimaan Dana Desa (DD) dari Pusat tahun ini , ada satu Desa yang menerima Porsi besar yaitu Desa Burau Pantai.

    Desa tersebut ,kata Abdi menerima DD Rp  1,6 Miliar lebih, dia masuk desa tertinggal dan mendapatkan alokasi apirmasi dan memiliki penduduk miskin terbanyak.

    Sedangkan Desa yang hanya menerima Porsi kecil yaitu Desa Burau, Desa ini hanya menerima Porsi DD sekitar Rp  742 juta lebih.

    Sementara  32 Desa yang belum dicairkan DD tahap III

    Diantaranya , Desa Teromu ,Desa Kasintuwu, Desa Panca Karsa ,Kecamatan Mangkutana.

    Desa  Sorowako kecamatan Nuha ,Desa Laskap ,Desa   Wewangriu ,Desa Baruga, Lakawali ,  Tarabbi ,Balantang ,Desa Puncak Indah dan Lakawali Pantai Kecamatan Malili.

    Desa Taripa ,Desa  Balirejo ,Desa  Lamaeto ,Desa   Watangpanua kecamatan Angkona.

    Kemudian ,Desa Cendana Hijau ,Desa Tarengge Timur Kecamatan Wotu.

    Selanjutnya, Desa Batu Putih ,Desa   Lagego Kecamatan  Burau.

    Kemudian Desa Bayondo ,Desa  Mulyasri ,Desa  Lestari ,Desa Kalpataru ,Desa   Tadulako dan  Sumber Alam kecamatan Tomoni.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT