Reses di Wotu, Alpian Alwi Serap Aspirasi Masyarakat Desa Maramba

Rabu, 4 November 2020 | 12:12 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • LUTIM – Anggota DPRD Luwu Timur, Alpian Alwi menggelar reses perseorang di daerah pemilihannya di Desa Maramba, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Selasa 3/11/2020.

    Temu konstituen dalam rangka Reses perseorangan anggota DPRD ini menghadirkan beberapa perangkat Pemerintahan Daerah Kabupaten Luwu Timur, mulai dari Dinas PUPR, Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Dinas Pendidikan, dan Camat Wotu.

    Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kegiatan ini juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama Desa Maramba.

    Alpian mengatakan, reses adalah kewajiban DPRD sebagai wakil rakyat yang akan menampung aspirasi masyarakat dan selanjutnya akan dikawal sesuai amanat Undang-Undang.

    “Tujuannya adalah mendengar langsung aspirasi masyarakat Desa Maramba, kemudian kita tampung dan kemudian kami kawal bersama usulan masyarakat tersebut,” Kata Alpian.

    Dalam sesi diskusi, Politisi Hanura ini menampung beberapa aspirasi masyarakat diantaranya, pembentukan jalan dan jembatan, serta drainase.

    Usai menampung semua aspirasi masyarakat, Alpian langsung melakukan peninjauan lokasi bersama perwakilan dari Dinas PUPR dan Pemdes Maramba.

    Alpian mengatakan, dengan digelarnya reses ini, diharapkan bisa menyerap aspirasi dari warga masyarakat dan sekaligus akan menjadi pintu masuk untuk penyusunan anggaran pembangunan daerah.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT