Reses di Desa Benteng, Sarkawi Menuai Pujian Sukses Kawal Aspirasi Warga

Rabu, 4 November 2020 | 12:30 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,BURAU-Anggota DPRD Luwu Timur dari Fraksi Gerindra, Sarkawi A. Hamid menuai pujian dan apresiasi dari masyarakat kecamatan Burau, khususnya di desa Benteng. Warga di daerah itu menilai politikus senior Sarkawi A. Hamid sukses mengawal aspirasi dan mengemban amanah selaku perwakilan mereka di parlemen.

    Ungkapan terima kasih ini diucapkan sejumlah warga Benteng saat temu konstituen sekaligus reses perseorangan Sarkawi A. Hamid, selaku legislator Luwu Timur daerah pemilihan Wotu- Burau, Selasa (03/11/2020) malam tadi di desa Benteng. “ Pelaksanaan masa sidang pertama tahun 2020/2021 DPRD Luwu Timur dimulai dengan reses perseorangan dan temu konstituen di dapil masing-masing, termasuk kami di daerah pemilihan Wotu dan Burau,” ujar Sarkawi A. Hamid.

    Dia mengatakan, reses ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh anggota DPRD dalam setiap tahunnya sebagaimana ketentuan dalam Perundang-undangan. “ Sebagai anggota DPRD, Kami harus turun ke lapangan untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Kehadiran saya di tempat ini sebagai bentuk tanggung jawab moril dan politik sebagai wakil rakyat,” imbuh Sarkawi dalam sambutannya.

    Usai penyampaian sejumlah capaian program pemerintah daerah dan rencana kegiatan di waktu mendatang, sejumlah tokoh masyarakat Burau lantas menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada legislator Gerindra tersebut. “ Sebagai masyarakat kami tahu betul kapasitas dan komitmen pak Sarkawi dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi kami dalam pembangunan di daerah, khususnya didaerah pemilihan Wotu-Burau. Salah satu contohnya adalah program pengaspalan jalan yang  sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Hendra Darma salah seorang perwakilan pemuda kecamatan Burau.

    Dia mengungkapkan, pengaspalan jalan ini telah memperlancar mobilitas petani dalam rangka peningkatan produktifitas pertanian di kecamatan Burau. Selain itu, dampak yang dirasakan masyarakat adalah terciptanya tata kelola lingkungan yang asri  dan bersih berkat komitmen pak sarkawi dalam menggulirkan program dan kegiatan pembangunan,” salut Hendra.

    Apresiasi yang sama juga dikatakan H. Sulo, salah seorang tokoh masyarakat Burau yang menilai komitmen dan tanggung jawab Sarkawi sebagai seorang legislator sudah tak dapat diragukan. “ Dalam setiap forum atau pertemuan, beliau (pak sarkawi) kerap mengajak kepada masyarakat untuk selalu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerahnya. Komitmen ini dipegang teguh oleh pak Sarkawi selaku perwakilan masyarakat  sehingga kami selalu berdoa agar perjuangan pak sarkawi senantiasa mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT. Terima kasih Pak Dewan Sarkawi.” Ujar Sulo. (***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT