Optimalkan Potensi Zakat Maal di Desa Lestari, Baznas Luwu Timur Kukuhkan UPZ

Senin, 26 Oktober 2020 | 13:03 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

  • KABARLUTIM.COM,TOMONI-
    Dalam upaya mengoptimalkan potensi zakat maal, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Luwu Timur menggelar sosialisasi serta mengukuhkan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Masjid Nurul Hidayah, Desa Lestari, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Minggu (25/10/2020).

    Acara tersebut dihadiri oleh ketua BAZNAS kab Luwu Timur (Abdul Salam Nur., Lc., M.Si), Wakil ketua 2 BAZNAS Kab. Luwu Timur (Drs. Sutawar), Direktur Pelaksana BAZNAS Kab. Luwu Timur (Dr. Furkon), beserta jajarannya, kepala Desa Lestari (Suharno), Anggota DPR (Tugiat, S.Ag).

    Dalam kegiatan sosialisasi zakat ini, juga dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

    Kepala Desa Lestari, Suharno mengatakan seluruh jajaran Pemerintah desa Lestari memberikan ucapan terima kasih kepada Baznas Luwu Timur yang telah hadir dalam acara tersebut.

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS karena telah hadir di desa Lestari untuk memperingati Maulid Nabi dan di rangkaiankan dengan pelantikan UPZ,” kata Kades Lestari dalam sambutannya.

    Sebagai Kades, Suharno pun berharap UPZ
    yang sudah dilantik semoga selalu amanah melaksanakan tugas dan saya sangat mengapresiasi dengan adanya BAZNAS.

    “Semoga BAZNAS selalu hidup berdampingan dengan pemerintah desa, dan selalu bekerja sama dalam hal mengentaskan kemiskinan,” harap Suharno.

    Di tempat yang sama, ketua BAZNAS, Abd. Salam Nur, Lc, M.Si juga mengatakan, UPZ yang sudah dilantik sebagai perpanjangan tangan diharapkan bisa bekerja sama dan bersinergi dengan BAZNAS dalam melaksanakan tugas.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT