Kunjunga Kerja di Burau, Jayadi Nas Minta Kades Jadi Panutan Penerapan Protokol Kesehatan

Rabu, 7 Oktober 2020 | 10:45 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI – Pjs Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahim dengan pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Burau, Selasa (6/10/2020).

    Jayadi didampingiKepala DPMD, Halsen, Kadis Pertanian, Amrullah, Danramil Wotu, Rustam dan Kapolsek Burau, Agusman.

    Kunjungan tersebut berlangsung di Aula kantor Kecamatan Burau. Kedatangan Pjs Bupati bersama rombongan di sambut baik oleh Camat Burau, Muhammad Syukri bersama jajarannya.

    Jayadi mengatakan, telah diberikan amanah oleh bapak gubernur menjadi Pjs Bupati Luwu Timur, karena Bupati, Muhammad Thoriq Husler cuti dalam mengikuti pilkada selama kurang lebih 71 hari.

    Jayadi Nas menyampaikan beberapa poin penting selama kunjungan kerja di Burau, diantaranya adalah pemerintah senantiasa terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

    Serta wajib mempertanggungjawabkan tugas pokok yang telah dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada visi dan misi Pemerintah daerah.

    “Ini agar menjadi perhatian kepada para OPD, para Camat, para Kapolsek, para Danramil dan seluruh jajaran Pemerintah daerah yang berada di lingkup kecamatan, desa/kelurahan untuk tetap melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan rasa tanggungjawab,” jelasnya.

    Di tahun ini pula Bangsa Indonesia pada umumnya, khususnya di Kabupaten Luwu Timur dihadapkan musibah bencana non alam yaitu pandemi covid 19.

    Luwu Timur berada di urutan ke-2 setelah Kota Makassar dalam Peningkatan Kasus Baru Covid-19 di Sulawesi Selatan. Hal tersebut tidak saja berimplikasi pada sektor kesehatan, akan tetapi juga telah mengganggu stabilitas ekonomi dunia hingga perekonomian daerah.

    “Mari kita bersatu padu guna menjaga stabilitas perekonomian daerah serta tetap mendukung program Pemerintah pada protokol kesehatan yang telah ditentukan,” katanya.

    Poin selanjutnya yang disampaikan Jayadi Nas yaitu mengawal penyelenggaraan Pilkada Damai dengan harapan kepada aparat keamanan daerah kita tetap aman, damai dan kondusif.

    Jayadi menyampaikan bahwa sebelumnya telah bersepakat dengan kedua pasangan calon yang akan ikut pemilukada Luwu Timur bersama Bawaslu dan Forkopimda untuk tetap saling menghormati dan saling memberikan kontribusi positif dalam menyampaikan visi misi kepada masyarakat sambil ikut aktif dalam memberikan edukasi tentang protokol kesehatan.

    Pada kesempatan tersebut, Pjs Bupati Luwu Timur mengingatkan kembali kepada para ASN untuk tetap menjaga netralitas dalam penyelenggaraan pilkada. Jangan terprovokasi dengan isu-isu Hoaks yang memecah belah persatuan dan kerukunan masyarakat. Mari mensukseskan Pilkada tahun 2020 dengan damai dan ikut aktif mengawal berlangsungnya proses Pilkada Serentak mulai dari masa kampanye, hingga hari pencoblosan.

    Beliau juga berharap agar para kepala desa dan para undangan untuk menjadi contoh yang baik dalam mengikuti protokol kesehatan secara mandiri dan memberitahukan ke keluarga, sahabat, teman tentang pentingnya protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan hindari kerumunan.

    Pemkab Luwu Timur kedepan akan mencanangkan gerakan “Luwu Timur Bermasker” dengan tagline : Maskerku Melindungimu & Maskermu Melindungiku. Harapan kami dengan adanya gerakan tersebut, kita bersama-sama mencegah meluasnya efek pandemi COVID-19.

    Setelah dari kantor Kecamatan Burau, Pjs. Bupati Luwu Timur juga menyempatkan diri berkunjung langsung ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Burau yang dikelola oleh PTPN XIV.

    Dalam kunjungan tersebut, Pjs. Bupati disambut oleh manajemen PTPN XIV beserta Kadis BPBD, M. Zabur dan Kadis Lingkungan Hidup, A Tabacina yang sudah hadir lebih dulu.

    Kunjungan tersebut sebagai komunikasi dua arah antara pengelola PKS dengan Pemerintah daerah dalam membantu masyarakat setempat tentang pelestarian lingkungan dan ikut mendukung protokol kesehatan COVID-19.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT