Bangun Pabrik Sawit di Luwu Timur, PT Teguh Wira Utama Prioritaskan Warga Lokal Jadi Tenaga Kerja

Jumat, 25 September 2020 | 23:21 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI – PT Teguh Wira Utama membangun pabrik pengolahan kelapa sawit di Dusun Latiba Desa Watangpanua, Kecamatan Angkona pada Selasa (22/09/2020).

    Manager PT Teguh Wira Utama, Asfian mengatakan, nilai investasi yang dikucurkan membangunan pabrik ini mencapai Rp 150 M – 200 M.

    Diperkirakan, butuh waktu 10 bulan untuk proses pembangunan pabrik kelapa sawit ini hingga selesai.

    Asfian berkomitmen perusahaannya akan memprioritaskan merekrut tenaga kerja lokal untuk dijadikan tenaga operasional.

    “Kedepan, kami berkomitmen tenaga kerja yang direkrut akan memprioritaskan masyarakat lokal,” kata Asfian.

    “Kami akan memberdayakan sekitar 80 persen penduduk lokal dan sisanya adalah tenaga kerja yang memiliki keahlian (skill),” tutur Asfian

    Ia berjanji akan menjalankan pabrik CPO ini, sesuai dengan aturan yang berlaku serta ramah lingkungan. Dengan begitu dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

    “Saya berharap pembangunan pabrik ini diberikan kemudahan dan kelancaran, serta dapat berkontribusi dalam jangka waktu yang panjang,”

    “Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah yang telah memberikan kemudahan dalam pengurusan perizinan pembangunan pabrik CPO sawit ini,” tandasnya.

    Peletakan batu pertama pembangunan pabrik sawit milik PT Teguh Wira Utama dilakukan Bupati Luwu Timur, Thorig Husler saat itu.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT