KPU Luwu Timur Rakor Dengan Bawaslu, Bahas DPHP

Senin, 14 September 2020 | 06:24 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI- Komisi Pemiihan Umum Kabupaten Luwu Timur menggelar pertemuan dengan Bawaslu dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Divisi Data Se-Kabupaten Luwu Timur, di Wisma Golden House jl. Ki Hajar Dewantara, Puncak Indah, Malili, Sabtu, (12/9/2020).

    Pertemuan yang digelar pukul Pukul 10.00 WITA tersebut, merupakan Pra Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Kabupaten yang rencananya akan digelar Pleno penetapan oleh KPU pada tanggal 13 september besok.

    Hastuti Hasan, selaku Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Luwu Timur menjelaskan, jika pertemuan tersebut bertujuan untuk membangun Koordinasi antara KPU dengan Bawaslu sebelum pelaksanaan Rapat Pleno dilaksanakan.

    “Sebelum melaksanakan rapat pleno tingkat kabupaten, tentunya kita berharap pertemuan ini untuk mencocokan persepsi dan mengkoordinasikan berbagai hal yang berkaitan dengan data pemilih sebelum ditetapkan sebagai DPS”

    Lebih lanjut Hastuti Hasan berharap kepada PPK agar pada saat Rapat Pleno digelar mampu menyajikan data yang kredibel sesuai hasil Pleno tingkat desa/kelurahan yang telah digelar sebelumnya.

    Seperti diketahui, Rapat Pleno DPHP merupakan tindak lanjut dari proses pencocokan dan penelitian (Coklit) yang telah dilakukan oleh PPDP pada tanggal 15 Juni – 13 Agustus 2020 lalu.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT