Kemendes Bakal Kunjungi Luwu Timur, Tinjau Persiapan Pemekaran Desa Arolipu

Rabu, 9 September 2020 | 11:12 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI-Kementerian Dalam Negeri  dalam waktu dijadwalkan akan menyambangi kabupaten Luwu Timur. Kunjungan ini terkait rencana pemekaran desa Arolipu dari desa induknya, Bawalipu di kecamatan Wotu, Luwu Timur.
     
    ” Berdasarkan konsultasi kami (DPRD dan Pemerintah daerah) Luwu Timur kepada Kemendagri. bahwa desa Arolipu masuk dalam prioritas untuk dimekarkan .

    Pihak Kemendagri berencana (dalam waktu dekat) bertandang ke Luwu Timur guna melihat persiapan pembentukan desa Arolipu.’ terang Amran Syam, ketua DPRD Luwu Timur kepada , Selasa (08/09/2020).
     
    Menurut Amran, sesuai dengan konsultasi pemerintah daerah Luwu Timur terungkap bahwa saat ini terdapat 303 desa yang masuk dalam prioritas untuk dimekarkan, termasuk desa Arolipu di kecamatan Wotu.

    ” Jadi kita optimis pembentukan desa baru, Arolipu akan segera terealisasi setealh kunjungan pihak Kemendagri. Saya kira aspirasi masyarakat di sana (Arolipu) akan segera terwujud,” imbuh Abang sapaan Amran Syam.
     
    Dia berharap, pemekaran desa Arolipu nantinya akan menjadi pilot project (percontohan) bagi pembnetukan desa baru lainnya di Indonesia, seiring dengan terpenuhinya semua syarat dan kelengkapan yang diperlukan. (***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT