Peringatan 10 Muharram 1442 H, BAZNAS Luwu Timur Berikan Santunan Anak Yatim Piatu di Desa Purwosari

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 07:19 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Luwu Timur menghadiri pengajian dalam rangka memperingati 10 Muharram 1442 H dan dirangkaikan dengan pemberian paket santunan anak yatim/piatu yang dilaksanakan oleh Takmir Masjid Nur ‘Aini bersama pengurus TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) Nur ‘Aini Desa Purwosari, Kecamatan Tomoni Timur, Luwu Timur, Jum’at (28/08/2020).

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tomoni Timur (Zulkifli Adi Saputra), Kepala Desa Purwosari (Lagiyo), Imam Desa (Nurdi Utomo), Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Luwu Timur, Komunitas Peduli Sesama (KPS), Tokoh Masyarakat, Ibu-Ibu Majelis Taklim dan Masyarakat yang ada di Desa Purwosari.

    Dalam sambutannya, Drs. Sutawar mensosialisasikan secara singkat terkait BAZNAS dan kewajiban mengeluarkan Zakat kepada seluruh hadirin, agar masyarakat paham mengenai perbedaan Zakat, Infak dan Sedekah.

    “Jika seseorang telah berkewajiban mengeluarkan zakat sesuai dengan nisabnya maka diwajibkan mengeluarkan zakatnya 2.5% namun jika tidak mencapai nisab maka dapat mengeluarkan infak, dan ketika sudah berkewajiban berzakat namun tidak mengeluarkan zakat maupun infak maka di akhirat akan di azab oleh Allah SWT,” tuturnya.

    Drs. Sutawar mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mengadakan kegiatan peringatan 10 Muharram 1442 H.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT