Personel Polres Luwu Timur ikuti Tes Kesemaptaan Jasmani

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 08:19 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI- Dalam rangka membina, memelihara dan menjaga kesehatan para personel, Polres Luwu Timur melaksanakan tes kesamaptaan jasmani dan bela diri polri periode II yang bertempat di lapangan merdeka puncak indah Malili. Jumat(14/08/2020).

    Kegiatan ini di selenggarakan oleh fungsi Bag sumda polres luwu timur yang langsung dipimpin oleh Kabag sumda Kompol Muh.Tanding S.sos yang dibantu oleh anggotanya bersama seluruh personel polres lutim yang mengikuti tes tersebut

    Giat tes kesemaptaan jasmani ini dilaksanakan selama 3 kali yakni tanggal 14,18, dan tanggal 21 agustus 2020.

    Sebelum melaksanakan tes kesamaptaan personil terlebih dahulu melaksanakan pemanasan di tempat untuk menghindari cidera yang tidak di inginkan agar saat pelaksanaan tes berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

    Adapun jenis tes samapta jasmani yang dilakukan yakni lari keliling lapangan jarak tempuh 300 meter dengan waktu 12 menit, Puul Ups / chrining dengan waktu 1 menit, Sit Ups dengan waktu 1 menit, Push Ups / Mod.Push Up dengan waktu 1 menit dan Shuttle Run dengan waktu 1 menit.

    Kabag sumda KOMPOL Muh.Tanding S.sos mengatakan giat tes kesampataan ini bertujuan dijadikan dasar penilaian bagi personel yang akan mengikuti seleksi peningkatan karir.

    ‘’ Giat tes jasmani ini sangat penting diikuti oleh seluruh anggota karena hasil kegiatan test kesemaptaan ini bisa dijadikan dasar penilaian bagi personel yang akan mengikuti seleksi peningkatan karir selain itu bertujuan menjaga kondisi fisik personil Polres agar tetap bugar, dengan tubuh yang bugar personil dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat’’ jelasnya.

    Dalam pelaksanaan giat kesemaptaan jasmani ini bagi anggota yang berusia 51 tahun keatas giatnya tesnya di ganti dengan giat jalan kaki/ Tread mill selama 20 menit sedangkan bagi personil baik yang sakit maupun yang menjalankan tugas agar melampirkan surat keterangan sakoit dan tugas.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT