Ketua DPRD Lutim Konsultasi ke Kemenaker , Perjuangakan Nasib Tenaga Kerja

Senin, 10 Agustus 2020 | 17:08 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI – Ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam, menyambangi kantor Kementerian Tenaga Kerja RI di Jakarta, Senin (10/08/2020). 

    Kunjungan ini dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait rencana pengelolaan balai latihan kerja (BLK) yang dikerjasamakan dengan PT. Vale Indonesia, Tbk.

    Dalam kunjungan ini, Amran Syam didampingi ketua komisi 3 DPRD Luwu Timur Badawi Alwi , sekertaris Trans Nakerin Luwu Timur, Charles Tangdialla, Kabid Pemberdayaan Tenaga Kerja, H. Umar dan manajemen PT. Vale Indonesia Tbk, Iskandar. 

    Rombongan diterima direktur Jenderal Pembinaaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan Kerja Kementerian Tenaga Kerja RI.

    Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam mengatakan , Kunjunganya di kementrian tenaga kerja terkait percepatan pengadaan pengembangan pusat pelatihan SDM tenaga kerja di kabupaten luwu timur.

    “Ini yang kita konsultasikan   tentang rencana pengelolaan balai latihan kerja dalam bentuk kerjasama dengan PT. Vale , pemerintah daerah Luwu Timur dan Pemerintah Pusat. Nantinya aset PT. Vale PPI akan dimanfaatkan sebagai BLK ,” terang Amran.

    Menurut Amran konsultasi dan koordinasi ini dilakukan menindaklanjuti hasil rapat antara pemerintah kabupaten Luwu Timur bersama PT. Vale Indonesia, Tbk terkait pemanfaatan eks bangunan program Pelatihan Industri (PPI) yang berlokasi di Enggano, kecamatan Towuti.

    Ditambahkan Amran, Dalam waktu dekat ini pemda akan membentuk STOnya status hukumnya dll.

    “Dijadwalkan juga dalam waktu dekat ini pihak kementrian akan datang melakukan kunjungan survey dan rapat koordinasi di lutim,”katanya.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT