Peduli Banjir Lutra , Baznas Luwu Timur Salurkan Tenda, Obat-Obatan dan Penerangan

Senin, 27 Juli 2020 | 17:26 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,LUTRA – Akibat dari bencana banjir bandang yang terjadi di beberapa titik di Luwu Utara, banyak daerah yang mengalami kekurangan pasokan logistik karena sulitnya akses jalan menuju lokasi.

    Untuk memenuhi kebutuhan para korban selama di pengungsian, serta mengantisipasi timbulnya penyakit pasca bencana yang menyerang para korban, tim Baznas Luwu Timur memberikan bantuan berupa tenda, Obat-Obatan dan Penerangan.

    “Ini bentuk respon Baznas Luwu Timur Untuk mengatasi dampak banjir bandang Luwu Utara,” Kata Direktur Pelaksana Baznas Luwu Timur, Furkon Kepada Wartawan , Senin 27 Juli 2020

    Furkon mengatakan sebagai bentuk respon banjir bandang Luwu Utara , Baznas Luwu Timur mengadakan sebuah gerakan open donasi dengan memberikan nama “4 Gerakan Paket Untuk Luwu Utara ” berupa Paket Alat Shalat, Paket Obat-Obatan, Paket Tenda, dan Paket Penerangan.

    Untuk tahap pertama , Baznas Luwu Timur sudah menyalurkan bantuan pada Selasa 21 Juli lalu. Dengan menggunakan 1 Unit Mobil Operasional, para relawan Baznas Luwu Timur menerjang berbagai hambatan menuju lokasi penyaluran di tempat pengungsian, tepatnya di Dusun Panampung Desa Patambua Kec. Baebunta Kab. Luwu Utara.

    Ia juga memberikan kesempatan kepada para donatur yang ingin ikut berpartisipasi untuk respon banjir bandang.

    Furkon, menyatakan Kegiatan ini merupakan hasil kajian kami melihat kondisi di Luwu Utara, dimana para penyintas Banjir bandang membutuhkan tenda, Obat-Obatan dan Penerangan.

    “Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat menarik masyarakat untuk bahu membahu”.

    Bantuan tahan pertama ini akan diikuti oleh bantuan selanjutnya berupa pengadaan sarana MCK yang dikerjakan oleh beberapa BAZNAS Kab/Kota Se Sulsel.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT