Bupati Husler Pakai Mobil Jeep Bawa Logistik Untuk Korban Banjir Luwu Utara

Sabtu, 18 Juli 2020 | 21:21 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI-Tumpukan material kayu dan lumpur akibat bencana banjir bandang menimpa Luwu Utara beberapa hari lalu masih menutup beberapa akses jalan penghubung antar desa di wilayah tersebut. Salah satunya adalah Desa Meli Kecamatan Baebunta.

    Tertutupnya akses jalan membuat warga di desa ini belum sepenuhnya tersentuh bantuan. Kondisi ini mengetuk hati Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler untuk bergerak dan menembus jalan dalam rangka memberikan langsung bantuan kepada warga di desa tersebut.

    Dengan mengendarai sendiri mobil berjenis Jeep yang didatangkan dari Luwu Timur, Bupati Luwu Timur memimpin perjalanan sosial itu bersama Jip Lutim Community (JLC) dan sejumlah Komunitas Motor Trail dan beberapa unit Kendaraan dinas yang memiliki kemampuan dobel gardan.

    Rombongan membawa logistik berupa makanan, dan kebutuhan logistik lainnya, perjalanan dimulai dari posko terpadu yang berlokasi di Kantor Bupati Luwu Utara.

    Ditemui sebelum bertolak ke lokasi bencana tersebut, Bupati Husler menjelaskan tujuannya mengantar beberapa logistik untuk korban yang mungkin masih terisolir pasca bencana banjir bandang melanda, bantuan yang didistribusikan itu terdiri dari berbagai bahan macam bahan logistik yang diperlukan para korban bencana.

    Menurutnya, apa yang didistribusikan tersebut merupakan hasil dari donasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur dan sejumlah organisasi serta elemen masyarakat.

    “Kita angkut bantuan ini dengan menggunakan mobil yang memiliki kemampuan dobel gardan, semacam ini (jeep), dan motor jenis trail mengingat medan jalan akan dilalui cukup ekstrim menuju lokasi tersebut,” kata Husler.

    “Doakan mudah-mudahan rombongan kami dapat menembus lokasi bencana banjir tersebut tanpa kendala apapun,” harapnya sambil berlalu.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT