HM Siddiq BM Minta Vale Kirim Alat Berat ke Lokasi Banjir Bandang Luwu Utara

Jumat, 17 Juli 2020 | 19:28 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI – Wakil Ketua 1 DPRD Luwu Timur, HM Siddiq BM berharap perusahaan swasta khususnya PT Vale Indonesia mengirim bantuan alat berat ke lokasi bencana banjir bandang di Luwu Utara.

    Lumpur bercampur pasir masih menimbun sebagian besar wilayah di Luwu Utara pasca banjir bandang, Senin (13/7/2020) malam.

    Wilayah Desa Balebo Kecamatan Masamba dan Desa Radda, Kecamatan Baebunta adalah wilayah yang terparah kena dampak banjir bandang.

    Ratusan rumah dan jalan permukiman warga masih tertutup lumpur pasir.

    Pantauan Siddiq di lokasi bencana, bantuan terus berdatangan khususnya dari Kabupaten Luwu Timur.

    “Kita juga berharap pihak swasta, PT Vale Indonesia segera mengirim bantuan berupa alat berat dan perlengkapan pendukung lainnya,” harap Siddiq, Jumat (17/7/2020).

    Alat berat akan sangat membantu pembersihan tumpukan lumpur bercampur pasir sepanjang jalur trans sulawesi serta pemukiman masyarakat.

    PT Gunung Verbeck Karebbe mengirim 12 dump truck 10 roda ke lokasi banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (14/7/2020) malam.

    Direktur Utama PT Gunung Verbeck Karebbe, Muh Arfah BM mengatakan 12 dump truck yang dikirim untuk diperbantukan di sejumlah titik di lokasi bencana.

    “12 armada dump truck ini akan diperbantukan untuk mengevakuasi dan mengangkut material tanah, lumpur yang menimbun jalan dan pemukiman warga,” kata Muh Arfah BM.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT