Wujudkan Pengusaha Mandiri Dan Berakhlak, Baznas Gelar Pelatihan

Jumat, 10 Juli 2020 | 18:50 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Luwu Timur menggelar Pelatihan Teknis Program Mustahik Pengusaha di Kantornya, Kamis (09/07/2020).

    Kepala LPEM Baznas Kabupaten Luwu Timur, Furkon mengatakan, LPEM (Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik) merupakan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju kemandirian.

    “Program LPEM merupakan Pelatihan Mustahik Pengusaha di bidang ekonomi untuk memberdayakan mustahik menjadi pengusaha yang mandiri dan berakhlak karimah menuju kebangkitan zakat di Kabupaten Luwu Timur,” ungkapnya.

    Dalam hal ini, sambungnya, BAZNAS memberikan pendampingan pada Mustahik Pengusaha dengan cara memberikan arahan dan pembimbing khusus untuk menjadi pengusaha yang mandiri dan berakhlak karimah.

    “BAZNAS juga memberikan bantuan modal kepada Mustahik Pengusaha dan memastikan modal bisa dimanfaatkan dengan komitmen yang telah disepakati dalam MoU. Setelah itu, BAZNAS memberikan informasi kepada masyarakat melalui publikasi penyerahan bantuan modal usaha,” beber Furkon.

    Dirinya pun mengucap syukur karena program mustahik ini dapat dilaksanakan meskipun ditengah pandemi virus corona (covid-19). “Ini karena masyarakat memerlukan suntikan dana dan motivasi serta pelatihan dan bimbingan untuk bisa bertahan hidup dan mengembangkan usahanya agar lebih mandiri,” tandasnya.

    Adapun pelatihan Teknis Program Mustahik Pengusaha ini diikuti oleh 17 Mustahik Pengusaha dan menghadirkan 1 orang pendamping program. (***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT