Cegah Covid-19, Polres Luwu Timur Buat Program ‘Balla Ewako’ di Semua Desa , ini Tujuanya

Minggu, 5 Juli 2020 | 10:35 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, NUHA– Polres Luwu Timur membuat Program yang dinamakan “Balla Ewako” disetiap Desa yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

    Diketahui, Balla Ewako” salah satu program Polres Luwu Timur yang merupakan Progran multifungsi selama Pandemi Covid-19.

    “Fungsi ‘Balla ewako’ sendiri yaitu menjaga atau mencegah merebaknya Covid-19 di Luwu Timur khususnya di Desa desa,”kata Kabag Ops Polres Luwu Timur, Kompol Akbar A. Malloroang Kepada Wartawan Sabtu 4 Juli 2020.

    Menurut Akbar, Balla Ewako didirikan di Desa untuk melakukan monitoring dan pencatatan terhadap warga baru yang masuk desa yang ada di Luwu Timur.

    Kemudian, melakukan penyelesaian permasalahan /problem sovling , menyiapkan tempat bagi warga terpapar Covid-19 untuk melaksanakan karantina mandiri.

    Selanjutnya, menjaga ketahanan pangan, membantu pemerintah desa dalam membagian (BLT) dan melaksanakan bakti sosial berupa pembersihan tempat ibadah.

    “Adapun personil atau Tim dari rumah Balla Ewako di setiap Desa adalah Polri/Bhabinkamtibmas, TNI, Perawat , pemerintah Desa dan warga,”Jelas Mantan Kasat Reskrim Polres Luwu Timur ini

    Salah satu contoh kegiatan Balla Ewako di Desa Nuha Kecamatan Nuha, dimana Tim dari Balla Ewako melaksanakan Sosialisai protokol Kesehatan Covid-19 dan pembagian Masker.

    “Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Nuha, ini merupakan salah kegiatan Balla Ewako yang tersebar di seluruh Desa di Luwu Timur,”lanjutnya

    Akbar A.Malloroang juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan covid19 dalam melakukan aktivitas di rumah maupun di luar rumah.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT