Ketua HIPSO Dukung IBAS-ARP di Pilkada Luwu Timur Usai Keluar Dari Hanura

Sabtu, 4 Juli 2020 | 19:49 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, NUHA – Ketua Himpunan Pengusaha Sorowako (HIPSO), Andi Baso Makmur (ABM) melarikan dukungan kepada pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Muhammad Rio Patiwiri (IBAS-ARP).

    Terungkap usai IBAS-ARP menemui ABM di rumah ABM di Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Jumat (3/7/2020) malam.

    Menurut ABM, dukungannya kepada IBAS-Andi tidak terlepas dari hubungan emosionalnya dengan Andi Rio yang dianggap sebagai adik sendiri.

    “Sehingga saya melepas atribut saya sebegai kader Hanura dan secara hubungan emosional inilah saya bersikap untuk mendukung IBAS-ARP,” kata ABM kepada wartawan, Sabtu (4/7/2020).

    Menurut ABM, “Ini pilihan politik yang harus dijalani. Dengan memutuskan untuk mendukung IBAS-ARP, gerbong ABM secara otomatis bergabung,” lanjut ABM.

    Lawan IBAS-ARP di Pilkada 9 Desember 2020 adalah petahana Thoriq Husler-Budiman.

    Sebelumnya, ABM mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Penasehat (Wanhat) DPC Hanura Luwu Timur dan pamit keluar dari Hanura.

    Syarat maju sebagai bupati pada Pilkada 2020 Luwu Timur, harus mengantongi minimal dukungan enam kursi.

    Husler-Budiman diusung Golkar, PAN, Hanura dan PKB dengan jumlah 15 kursi. Sedangkan IBAS-ARP diusung Nasdem-Demokrat dengan jumlah 6 kursi.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT