Bupati Luwu Timur Sosialisasi New Normal Bareng Komunitas Mobil Pick Up Sulawesi dan PPI

Selasa, 30 Juni 2020 | 10:28 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI – Bupati Luwu Timur, Thorig Husler sosialisasi new normal kepada Komunitas Mobil Pick Up Sulawesi (PS) dan Persatuan Pemuat Ikan (PPI)
    Kopi darat bersama pada Sabtu (27/6/2020) Malam.

    Kopi darat di Aula rumah jabatan Bupati Luwu Timur, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel). Seluruh peserta diberikan masker.

    Husler mengatakan sosialisasi kebijakan New Normal agar masyarakat bisa memahami dan beraktivitas kembali namun sesuai protokol kesehatan.

    Data TGPP Covid-19 Luwu Timur, jumlah kasus positif mencapai 498 orang, sembuh 384 orang dan masih dirawat 114 orang, Selasa (30/6/2020).

    Penerapan New Normal agar aktivitas perekonomian yang sempat tersendat kembali berjalan seperti biasanya dengan protokol kesehatan.

    “Mari terus saling menjaga diri, keluarga dan orang disekitar kita dengan selalu mematuhi himbauan tentang protokol kesehatan,” kata Husler.

    “Dengan sering cuci tangan, menggunakan masker di keramaian dan menjaga jarak. Apalagi Komunitas Pick Up ini sering lintas daerah,” imbuhnya.

    Husler sangat mengapresiasi komunitas mobil Pick Up yang juga sebagai pelaku usaha di Kabupaten Luwu Timur.

    Ketua Komunitas Pick Up Sulawesi, Amar Kenyoo meminta solusi menyangkut pupuk bersubsidi yang akhir-akhir ini sangat langka di Luwu Timur bagi petambak.

    Anggota Pick Up Sulsel, Yudi Langgau menambahkan komunitas Pick Up ini juga diharapkan lahir rasa persaudaraan yang kuat dan bisa andil ditengah masyarakat.

    Ia mengatakan rintangan di jalan itu cukup berat, apalagi mobil pick up ini merupakan jenis mobil angkutan barang.

    Bila ada kendala yang dialami pengemudi bisa langsung berkoordinasi antar sesama anggota untuk melakukan pertolongan.

    Komunitas PS juga sudah tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI) Luwu Timur.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT