Dir Tahti Polda Sulsel Supervisi Ruang Tahanan Polres Luwu Timur

Kamis, 25 Juni 2020 | 08:49 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI- Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dir Tahti) Polda Sulsel melakukan Supervisi di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres Luwu Timur, Rabu 24 Juni 2020.

    Supervisi di pimpin AKP Burhan, SH (Kasubagrenmin Dit Tahti ) Polda Sulsel bersama 2 Orang Anggotanya .

    Kedatangan Tim Supervisi di terima Langsung Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko di Dampingi Kasat Tahti Iptu Jemmi.

    Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko mengatakan, kunjungan Tim Supervisi Dir Tahti Polda Sulsel Ini dalam rangka melakukan pengecekan terhadap ruang Tahanan.

    Selain itu, Tim ini juga mengihtung jumlah para Tahanan dan sekaligus Pemeriksaan Kesehatan.

    Dalam kesempatan tersebut Kasubagrenmin Dit Tahti AKP Burhan melihat langsung dan mengecek kondisi ruang tahanan.

    Terlihat seluruh item sel tahanan diperiksa , menurutnya pemeriksaan itu diakukan sebagai bentuk antispasi tahanan kabur.

    AKP Burhan mengingatkan kepada personil yang melaksanakan piket jaga agar tetap waspada dan selalu kontrol tahanan agar tidak terjadi hal hal yang tak di inginkan seperti tahanan melarikan diri atau tahanan bunuh diri.

    AKBP Indratmoko S.ik menambahkan dengan giat supervisi yang dilakukan ini merupakan bentuk pengawasan terhadap Kinerja maupun sarana pra sarana yang di miliki jajaran polres luwu timur dan di harapkan personil semakin profesional dan semakin waspada saat melaksanakan tugas jaga.(***)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT