Banjir Rendam Desa Manggala, 3 Hektar Kebun jagung dan 2 Hektar Sawah Jadi Lautan

Kamis, 18 Juni 2020 | 17:42 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • MANGKUTANA, KABAR LUTIM – Curah hujan dengan intensitas lebat yang terjadi di Wilayah Kabupaten Luwu Timur, membuat Dusun Rante Marandu, Desa Manggala, Kecamatan Mangkutana Luwu Timur terendam Banjir , Kamis subuh (18/06/20).

    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur, Hj.Djunarmi Junta saat dikonfirmasi mengatakan Banjir yang melanda itu akibat curah hujan dengan intensitas lebat yang terjadi sejak sore kemarin hingga subuh tadi.

    Sehingga membuat sungai Tomoni meluap dan membanjiri beberapa rumah warga, jalan poros utama desa, kebun dan persawahan,”Kata Djunarmi Junta

    Diinformasikan , tidak adak Korban Jiwa dalam pristiwa itu , Namun dampak kerugian akibat banjir itu 3 Ha kebun jagung dan 2 Ha sawah siap panen terendam .

    Kemudian 40 Karung jagung hasil panen hanyut dan 15 karung gabah rusak dan 9 unit rumah terendam.

    “Kerugianya itu, kebun jagung dan sawah terendam , otomatis Warga yang siap panen jadi gagal panen,” Ungkap Djunarmi

    Adapun Korban Terdampak, Sebanyak 9 KK terdiri dari 20 jiwa, yang mengungsi di rumah keluarganya.

    Dikatakan Djunarmi , diwilayah itu sudah dianggap steril, info hingga
    pagi tadi air sudah mulai surut.

    Adapun Aparat yang terlibat dalam kegiatan yaitu TRC BPBD Kab. Luwu Timur, Pusdalops PB BPBD Luwu Timur, Unit Siaga SAR Luwu Timur (Basarnas Kendari) Satpol PP dan Damkar Luwu Timur.(*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT