Update Hari ini, Positif Covid -19 di Luwu Timur Tembus 89 Orang, Kecamatan Wotu Terbanyak

Rabu, 20 Mei 2020 | 18:18 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI – Update Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur per 20 Mei 2020, ada tambahan baru 24 Orang.

    Sehingga Jumlah Orang Positif Covid-19 di Luwu Timur tembus 89 orang. Adapun Wilayah terbanyak berdasarakan tabel penyebaran Covid -19 berada di wilayah kecamatan Wotu, jumlahnya tembus 18 orang.

    Hasil ini diterima langsung kabarlutim.com dari Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin, Rabu 20 Mei 2020.

    Ia menyebutkan dari hasil laboratorium yang dilakukan BBLK Makassar dan Laboratorium Patologi Klinik RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar dinyatakan ada tambahan baru 24 orang positif di Luwu Timur.

    rincianya , 3 orang di Kecamatan Burau, 10 orang Kecamatan Wotu, 3 orang Kecamatan Tomoni, 1 orang di Kecamatan Mangkutana.

    Kemudian, 2 orang Kecamatan Angkona, 2 orang Kecamatan Malili, 1 orang Kecamatan Wasuponda, dan 2 orang Kecamatan Towuti.

    “Hari ini kita menerima hasil swab lagi, sebanyak 24 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Luwu Timur,” kata Masdin.

    Sehingga total data positif covid-19 per hari ini di Kabupaten Luwu Timur sebanyak 89 kasus.

    “Kabar baiknya, dari 89 kasus tersebut, 8 telah sembuh dan 81 dalam perawatan,” tambahnya.

    Mantan camat Nuha ini pun menghimbau agar warga tidak panik dan tetap tenang karena Corona ini bisa dihindari dengan mematuhi himbauan dan menerapkan pola hidup sehat bersama keluarga di rumah.

    “Ayo cegah virus corona (Covid-19) dengan tidak keluar rumah jika tidak penting, menjaga jarak, pakai masker jika harus berada diluar, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan hindari aktifitas yang melibatkan banyak orang berkumpul,”kuncinya. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT