Dirapel 2 Bulan, 111 KK Warga Desa Ussu Terima BLT Dana Desa Rp 1,2 Juta

Rabu, 20 Mei 2020 | 22:14 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI – Pemerintah Desa Ussu, Kecamatan Malili, Luwu Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2020.

    Bantuan dalam rangka penanganan dampak Covid-19 ini disalurkan kepada 111 KK dengan nilai sebesar Rp 600 ribu per KK selama 3 bulan dimulai pada bulan April.

    Kepala Desa Ussu , Rahmat mengungkapkan bahwa sesuai instruksi, penyaluran BLT DD harus dilakukan sebelum lebaran Idul Fitri.

    Sehingga pihaknya langsung bergerak agar penyaluran ini segera dilaksanakan.

    Untuk Penyaluranya, kata Rahmat kita Rapel dua bulan, terhitung April – Mei (tahap pertama dan kedua) dan tinggal menunggu tahap ke 3.

    “Jadi Jumlah Dana BLT DD yang disalurkan pemerintah Desa Ussu Rp 133,2 Juta untuk 111 KK selama dua Bulan “Kata Rahmat, Rabu (20/5/2020)

    Penyaluran BLT DD, lanjut Rahmat disalurkan langsung melalui Rekening Bank BRI masing-masing penerima. “Itu sesuai inturuksi dan Juknis penyaluran BLT DD,” tandasnya

    Sasaran BLT Dana Desa tersebut untuk keluarga kurang mampu non-penerima PKH, program Penanggulangan kemiskinan dari Kementerian Sosial dan BPNT, dan kehilangan mata pencarian akibat Covid-19.

    “Sasaran BLT ini, sesuai dengan petunjuk untuk keluarga kurang mampu non penerima PKH dan BPNT, serta kehilangan mata pencarian akibat adanya pandemi virus corona,” Ujarnya

    Rahmat berharap, dengan adanya bantuan BLT ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 dan semoga bisa dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari hari. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT