Pantau Panen Petani di Desa Lera, Husler : Panen rata-rata 8 Ton Perhektar

Kamis, 14 Mei 2020 | 18:02 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, WOTU- Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler bersama warga Desa Lera Kecamatan Wotu melakukan Panen Serentak Padi di lahan seluas 29 Hektar di Desa Lera. Bupati juga menyempatkan menaiki mesin combine atau alat panen yang digunakan saat panen raya diareal persawahan Desa Lera, Kamis (14/05/2020).

    Pemantauan panen ini dilakukan untuk memastikan kegiatan panen petani berjalan sesuai harapan. Dengan alat panen yang dimiliki Brigade Pertanian sebanyak 24 combine bisa berfingsi maksimal membantu petani melakukan aktivitas panen.

    Patut kita syukuri kepada Allah Yang Maha Kuasa, meski ditengah Pandemi Corona, Panen gabah kali ini hasilnya sangat memuaskan. Panen kali ini dianggap sukses karena rata-rata per Hektar mecapai 8 ton. Dengan hasil panen yang melimpah ini Husler meyakinkan stok pangan Luwu Timur akan lebih dari cukup,”ujar Husler.

    Thoriq Husler menambahkan, hasil panen musim ini selain untuk memperkuat Ketahanan pangan Luwu Timur juga akan menjadi penyangga pangan bagi Pemerintah Provinsi Sulsel. Padi yang dipanen di Desa Lera ini merupakan padi varietas Inpari 32. Padi Unggul yang hasil panennya sudah diakui secara Nasional,”jelas Husler

    Hadir juga dalam Panen perdana ini Anggota DPRD Heryanti Harun dan Masrul Suara, Kadis Pertanian, Camat Wotu, Kades Lera dan para ketua Kelompok Tani di Desa Lera. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT