Satgas Hanura Segera Buka Posko Pelayanan Masyarakat Dampak Covid-19

Selasa, 12 Mei 2020 | 21:08 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI – Tim Satuan Tugas (Satgas) Hati Nurani Rakyat (Hanura) Luwu Timur segera membuka Posko Pelayanan Masyarakat dampak Covid -19. Satgas ini dibentuk sebagai bentuk upaya partai Hanura agar dekat dengan masyarakat.

    Ketua Satgas Hanura Lutim, Alpian mengatakan, baru – baru ini DPC Partai Hanura Luwu Timur membentuk Satgas pelayanan antisipasi wabah Corona Virus (Covid). Hal ini merujuk pada surat perintah dari DPP Partai Hanura di Jakarta.

    “Dalam SK itu saya diberi amanah sebagai ketua Satgas. Dibentuknya Satgas ini atas perintah DPP sehingga DPC menindaklanjuti perintah tersebut,” ungkap Alpian yang juga legislator Partai Hanura Luwu Timur, Senin (12/05/20).

    Langkah yang akan dilakukan, kata Alpian salah satunya segerab membuka posko pelayanan masyarakat yang berdampak akibat Pandemi Covid -19 ini. Posko ini sengaja dibentuk sebagai bentuk upaya Partai Hanura lebih dekat ke masyarakat.

    “Posko pelayanan ini sifatnya pengaduan. Masyarakat berhak mengadukan dirinya ke Posko atau langsung menghubungi nomor kontak petugas Satgas nantinya.

    Semua bentuk pengaduan terkait dampak Covid ini akan kita fasilitasi. Tugas kita memfasilitasi saja,” ungkapnya.

    Ia menjelaskan, aduan layanan yang dimaksudkan seperti, bantuan jaring pengaman sosial, layanan kesehatan, dan layanan lembaga keuangan.

    “Untuk layanan lembaga keuangan kita akan mengajak para bank untuk bekerjasama dalam hal adanya kredit warga,” ungkapnya.

    Untuk pelayanan bantuan jaring pengaman sosial mencakup Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako. Intinya, kata Alpian, masyarakat dampak Covid yang berhak mendapatkan bantuan namun tidak mendapatkan maka silahkan mengadukan ke Posko pelayanan.

    “Begitu pula jika ada warga yang tidak berhak dapat juga dapat diadukan. Khusus layanan kesehatan. Kita akan mengajak Dinas Kesehatan untuk bekerja sama dalam hal pencegahan penularan Covid. Artinya, bila ada warga yang ingin melakukan Rapid Test silahkan menghubungi Posko pelayanan. Intinya, kita fasilitasi,” ungkap sekretaris Fraksi Hanura Lutim. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT