Gubernur Sulsel Peringati Malam Nuzulul Quran di Luwu Timur

Minggu, 10 Mei 2020 | 13:14 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah memperingati malam Nuzulul Quran tingkat Sulsel di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sabtu (9/5/2020) malam.

    Nurdin didampingi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler dan Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Luwu Timur, Amram Syam dan Forkopimda Luwu Timur.

    Bupati dan walikota se Sulsel juga ikut bergabung via video konferensi. Mengingat Sulsel dilanda virus corona atau Covid-19.

    “Malam Nuzulul Quran ini tentu sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab pada tahun ini kita mengalami pandemi virus Corona,”

    “Bukan hanya Indonesia, tapi juga dunia dan virus Corona ini bukan hanya menghancurkan sendi-sendi ekonomi tapi seluruh aspek kehidupan,” kata Nurdin dalam sambutan.

    Ia juga mengajak seluruh masyarakat Sulsel, melalui momen Nuzulul Quran ini, untuk berdoa semoga segala penyakit ini segera berlalu.

    “Mari kita tanggalkan perbedaan, saling menguatkan, saling memberi semangat, karena Covid-19 ini,”

    “Insya Allah kita pasti bisa selesaikan bersama-sama dengan bergandengan tangan,” pesannya.

    Nurdin juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bergerak untuk mengatasi wabah Covid ini,

    “Kepada teman-teman polri, TNI, Para Bupati/Walikota dan juga Tenaga medis kesehatan se-Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

    Hikmah Nuzul Quran disampaikan Anre Gurutta Sanusi Baco.

    Ia mengatakan sesungguhnya Al Quranul Qarim yang diturunkan untuk menjadi petunjuk kepada seluruh hambanya, petunjuk kepada alam.

    “Sekaligus diberikan kita untuk selalu mengingat Allah SWT, dan petunjuk kepada illahi dan inilah yang sering kita minta ketika shalat 5 waktu sehari,” katanya.

    Sesungguhnya Al-Quruan yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW adalah mukjizat yang tak bisa ditandingi.

    Meskipun ada kebijakan di rumah saja selama pandemi Corona ini, Sanusi Baco mengajak umat muslim mendekatkan diri kepada Allah SWT.

    “Dengan meningkatkan ibadah dan mempelajari Al-Qur’an dengan lebih baik,” pesan Anre Gurutta.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT