Peduli Petugas Medis, Alumni 2010 SMAN 1 Malili Bagikan FaceShield di Puskesmas

Rabu, 6 Mei 2020 | 19:00 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI – Ditengah Pandemi Corona yang kian Mewabah, Pemuda-pemudi yang tergabung dalam Alumni 2010 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Malili , Luwu Timur, kembali bergerak menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Rabu (06/05).

    APD tersebut terdiri dari ratusan Face Shield (Pelindung Wajah) yang di salurkan ke sejumlah Puskesmas (PKM) di Luwu Timur, seperti PKM Malili, PKM Lampia, PKM Tomoni Timur, Dan PKM Lakawali.

    Face Shield merupakan salah satu alat yang berguna untuk perlindungan ekstra yang juga mendukung penggunaan Masker, mengingat salah satu media penularan Virus Covid-19 ini yaitu melalui media Droplets (tetesan liur pasien).

    Ketua Alumni 2010 Smansa Malili, Hengki Nurdin, mengatakan bahwa di tengah kondisi seperti ini, Pihak medis sangat membutuhkan APD dalam penanganan virus corona, sebagaimana diketahui ketersediaan APD di Puskesmas masih terbatas.

    “Saat ini Pihak medis membutuhkan tambahan APD, jadi teman-teman Alumni berinisiatif untuk berdonasi dan membuat Face Shield yang di bagikan sebagai tambahan APD petugas medis di Puskesmas” Kata Hengki.

    Dikatakannya, Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian teman-teman Alumni terhadap tenaga medis di Luwu Timur dalam upaya memberikan pelayan kepada masyarakat di tengah Pandemi ini.

    “Meski jumlahnya tak seberapa, semoga dengan bertambahnya APD di Puskesmas dapat membantu petugas medis dalam bekerja” Tuturnya.

    Untuk diketahui, sebelumnya, Alumni 2010 Smansa Malili baru-baru ini juga memberikan bantuan ratusan APD berupa masker yang disalurkan melalui posko-posko relawan Satgas Covid-19 di beberapa Desa di Kecamatan Malili.

    Dengan harapan, bantuan-bantuan sperti ini bisa menekan lonjakan pasien corona khususnya di Luwu Timur. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT