Dampak Covid-19 , Hari Jadi Luwu Timur 17 Tahun Diperingati Lewat Paripurna DPRD

Selasa, 5 Mei 2020 | 19:15 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Luwu Timur melalui sidang paripurna DPRD, Selasa (05/05/2020).

    Namun perayaan Hari Jadi Kabupaten tahun ini sangat berbeda dari biasanya. Tidak ada perayaan, tidak ada perkumpulan masyarakat, dan tidak ada karnaval budaya seperti tahun-tahun sebelumnya.

    Peringatan hari bersejarah bagi daerah ini digelar secara sederhana dikarenakan adanya wabah virus corona atau Covid-19. Perayaan ini digelar diruang sidang Paripurna DPRD dengan sistem virtual.

    Semua yang hadir dalam ruangan menggunakan masker dan menerapkan physical distancing. Adapun tema peringatan tahun ini ialah “Spirit Bumi Batara Guru Bergerak Bersama Menanggulangi Covid-19”.

    Paripurna HUT Lutim ini dibuka oleh Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, didampingi Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, Wakil Ketua I dan II DPRD Lutim, dihadiri Anggota DPRD.

    Juga diikuti secara virtual/vidcon oleh Gubernur Sulsel, Prof. H. Muhammad Nurdin Abdullah, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bacry Syam, para kepala OPD, para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Luwu Timur.

    Ketua DPRD, H. Amran Syam dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana kita ketahui, acara paripurna DPRD Lutim yang pertama digelar hari ini dalam rangka memperingati HUT Lutim ke-17 yang secara resmi diperingati setiap tanggal 05 Mei setiap tahunnya.

    “Dalam rentan waktu 17 tahun ini, secara umum telah banyak hasil pembangunan yang telah dicapai dan menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan dari tahun ke tahun,” jelas Amran Syam dalam sambutannya

    Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler mengatakan, perayaan hari jadi Kab. Luwu Timur tahun ini juga bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1441 H.

    “Maka ijinkanlah kami, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa,” ucap Husler.( *)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT