3 Warga di Towuti Positif Corona , Usman Sadik Minta TGGP Siapkan Tempat Isolasi Mandiri

Sabtu, 2 Mei 2020 | 19:55 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) covid-19 bergerak cepat gelar rapid tes di Aula Kantor Camat Towuti sebagai upaya tracing warga yang sudah kontak dengan orang positif terjangkit Covid-19.

    Rapid test atau uji cepat merupakan salah satu jenis pemeriksaan untuk mendeteksi apakah seseorang memiliki antibodi terhadap Covid-19 atau tidak.

    Wakil Ketua II DPRD, Usman Sadik juga jalani rapid tes bersama ratusan warga lainnya dan hasilnya non-reaktif. Jumat (01/05/2020).

    Usman mengatakan gelaran rapid tes sebagai langkah tracing dimaksudkan untuk mendeteksi kemungkinan seseorang terpapar virus corona terhadap mereka yang memiliki kontak erat dengan orang yang telah dinyatakan positif Covid-19.
    “mereka semua keluarga kita,” kata Usman.

    Mengenai hasil rapid tes yang menunjukkan 3 orang warga suspect atau diduga positif Covid-19, saran Usman kepada TGTPP agar disiapkan tempat isolasi mandiri sesuai standar protokol hingga hasil tes swab keluar.

    “Biar mudah tenaga medis atau yang berwenang melakukan pemantauan, tentu kita berharap yang keluar (hasil swab) negatif corona,” kata Usman. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT