Bupati Husler Bagikan Bantuan Sembako Bagi ODP dan PDP di 5 Kecamatan

Jumat, 24 April 2020 | 11:10 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI – Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di 5 Kecamatan, Kamis (23/4/2020).

    Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Timur ini menyerahkan bantuan kepada keluarga dimana ada anggota keluarganya ODP dan PDP virus corona atau Covid-19.

    Paket bantuannya berupa beras 10 kg, telur 1 rak, 1 dus mie instan, 1 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 2 kaleng ikan sarden dan 1 bungkus teh celup.

    Bantuan disalurkan di Kecamatan Tomoni Timur, Kecamatan Tomoni, Kecamatan Mangkutana, Kecamatan Kalaena dan Kecanatan Angkona.

    Penyerahan bantuan tidak ada acara seremonial dan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan drngan jaga jarak, penggunaan masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

    Husler mengatakan bantuan diberikan untuk mengurangi beban bagi keluarga ODP dan PDP mengingat selama 14 hari harus menjalani isolasi mandiri.

    “Menjalani isolasi mandiri dengan tidak keluar rumah tentu meningkatkan dampak ekonomi,” kata Ketua Tim GTPP Covid-19 Luwu Timur ini.

    “Bantuan ini sebagai motivasi dan ucapan terima kasih kepada ODP dan PDP atas kepatuhan dan kedisiplinan selama menjalani isolasi mandiri,” imbuh Husler.

    Husler juga mengimbau masyarakat agar menjaga perilaku hidup bersih dan sehat serta selalu memakai masker.

    “Selalu cuci tangan pakai sabun dan selalu memakai masker jika beraktivitas diluar,” imbaunya.

    Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Luwu Timur, Sukarti mengatakan bantuan diberikan kepada 289 orang hari itu.

    Penyaluran bantuan dilakukan serentak di semua kecamatan di wilayah Kabupaten Luwu Timur.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT