DP2KB Luwu Timur Gandeng IPeKB Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Kampung KB

Rabu, 22 April 2020 | 16:23 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM, MALILI – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Luwu Timur bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) melakukan giat sosialisasi langsung melalui mobil penerangan (Mupen) tentang langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

    Selain sosialisasi langsung, juga dilakukan pembagian masker untuk para kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) se-Kabupaten Luwu Timur. Pembagian masker ini telah dilakukan sebelumnya oleh Kepala DP2KB, Nursih Hariani kepada ketua DPC IPeKB Luwu Timur, Supi’i di kantor DP2KB, 16 April 2020 lalu.

    Ketua DPC IPeKB, Supi’i mengatakan, kegiatan sosialisasi keliling dengan mobil mupen ini untuk mengajak masyarakat agar membudayakan hidup sehat di keluarga dan mengikuti imbauan Pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona.

    “Kami berkeliling menggunakan mupen ke seluruh wilayah kecamatan terutama diwilayah kampung KB untuk mengingatkan masyarakat terkait imbauan Pemerintah mencegah penyebaran virus corona. Sosialisasi keliling akan terus berlanjut hingga Kamis 23 April 2020,” kata Supi’i, Rabu (21/04/2020).

    Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat agar tetap menggunakan alat kontrasepsi sebagai bagian dari upaya mencegah melonjaknya pertumbuhan penduduk ditengah pandemi ini.

    Terpisah Kadis DP2KB Kab. Luwu Timur, Nursih Hariani mengatakan, PKB dan PLKB salah satu sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dimasyarakat diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat ditengah pandemi ini.

    “Sosialisasi keliling dengan mobil mupen yang kami fasilitasi bagi para penyuluh KB adalah bentuk dukungan dan kontribusi untuk mendukung upaya Pemerintah mencegah penyebaran virus corona,” tambahnya.

    Lanjut Nursih, kampung KB merupakan wilayah strategis yang harus diprioritaskan. Itulah mengapa sosialisasi keliling ini lebih difokuskan di wilayah tersebut, termasuk membagikan masker untuk masyarakat diwilayah itu.

    Nursih juga berharap agar PKB dan PLKB yang bergerak dilapangan tetap menjaga kesehatan serta terus mengkampanyekan gerakan menggunakan masker ditempat umum dan membatasi aktivitas diluar rumah. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT