PKK Lutim Bagikan 1000 Masker di Pasar Lambarese-Burau

Senin, 20 April 2020 | 18:35 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,BURAU-Menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli dengan kesehatannya di tengah wabah covid 19. Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur membagikan seribu lebih masker kepada pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar Lambarese, Desa Jalajja, Kecamatan Burau, Sabtu (18/04/2020).

    Sejalan dengan himbauan Pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah, tentu akan berdampak pada mahalnya harga masker di pasaran.

    Melihat hal ini, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler didampingi Wakil Ketua II Hj. Masrah Bahri Suli, Wakil Sekretaris, Hj. Zulhidayah dan Andi Besse serta Ketua DWP Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Luwu Timur, Rostanti Halsen, tergerak untuk bergerak bersama memutus mata rantai Covid-19 dengan membantu warga memberikan masker gratis.

    Ketua TPP PKK Luwu Timur, Puspawati mengaku bahwa, pembagian masker ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

    “Pembagian masker ini merupakan tindak lanjut dari himbauan Pemerintah untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19,” ujar Puspawati.

    Menurutnya, TP PKK memberikan perhatian khusus dan serius kepada para pedagang dan pengunjung di pasar, karena pasar merupakan tempat berkerumun banyak orang, tempat berinteraksinya masyarakat.

    “Pembagian masker kami sasarkan dipasar karena pasar merupakan salah satu fasilitas umum yang rentan akan penyebaraan virus,” tambahnya.

    Setelah melihat kondisi di lapangan, menurut istri Bupati Luwu Timur ini, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya masker sudah lumayan tinggi. Ini terbukti saat pembagian masker, sebagian besar pedagang maupun pengunjung pasar sudah menggunakan masker.

    “Mari kita bergerak bersama memutus mata rantai covid 19 dengan patuh menggunakan masker saat harus beraktifitas di luar rumah,” ajak Puspawati Husler.

    Pada kesempatan itu juga, Puspawati tetap mengingatkan pada masyarakat agar tetap memperhatikan pola kebersihan diri sendiri dengan rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak. Ia juga menegaskan pembagian masker akan dilakukan berkelanjutan dibeberapa kecamatan, namun secara bertahap.

    Pembagian masker hari pertama tak hanya dilakukan di pasar Lambarese namun diteruskan di Batas Kota di Kecamatan Burau dengan membagikan masker kepada pengendara yang melintas.

    Ikut serta dalam pembagian masker, Camat Burau, Muh. Syukri dan Ketua TP PKK Kecamatan Burau, Aisyah Adriani Syukri, serta jajarannya, Kapolsek Burau, AKP. Agusman, Babinsa dan Mahasiswa (i). (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT