PT Vale Siap Bantu Pemda Sediakan Rumah Sakit Sementara Covid-19

Selasa, 7 April 2020 | 07:11 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik

KABARLUTIM.COM,MALILI – PT Vale Indonesia siap membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur dalam penanganan pasien suspek virus corona atau Covid-19.

Bantuan PT.Vale itu berupa tempat dan fasilitas Rumah sakit sementara guna menangani pasien Covid-19.

“Vale bersedia menyediakan tempatnya untuk dijadikan rumah sakit sementara guna menangani pasien,”Kata Bupati Luwu Timur, Thorig Husler

“Ini jika tiba-tiba ada kenaikan pasien (suspek Covid-19) di Luwu Timur,” tamba husler

Hal tersebut juga sudah disampaikan Husler dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur pada Senin (30/3/2020) lalu

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Timur ini menambahkan, RSUD I La Galigo juga sudah siap satu ruang isolasi.

Ruang isolasi juga sudah ditingkatkan kapasitasnya. Awalnya hanya dua tempat tidur kini ditingkatkan menjadi delapan tempat tidur.

Sekedar Informasi, Data dari website http://covid19.luwutimurkab. go.id/ per 5 April 2020 memperlihatkan orang dalam pemantauan (ODP) 246 kasus.

Pasien dalam pengawasan (PDP) 13 kasus dan positif 1 kasus.
Sejauh ini, sudah dua PDP di Luwu Timur yang meninggal.

Seorang PDP asal Kecamatan Nuha meninggal dunia, Kamis (3/4/2020) malam. Pasien meninggal saat dalam perawatan di RS Inco PT Vale di Kecamatan Nuha sekitar pukul 21.00 Wita.
Seorang lagi PDP asal Kecamatan Burau, Luwu Timur meninggal di RSUD I La Galigo Luwu Timur, Jumat (3/4/2020).(*)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT