Ini Situs Resmi Perkembangan dan Penanganan Virus Corona di Luwu Timur

Kamis, 19 Maret 2020 | 16:29 WITA
KabarLutim.com | Luwu Timur dalam Satu Klik
  • KABARLUTIM.COM,MALILI- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Luwu Timur meluncurkan situs web terkait virus corona (COVID-19), dengan alamat covid19.luwutimurkab.go.id

    Melalui website ini, masyarakat dapat memperoleh informasi yang akurat seputar perkembangan dan penanganan virus corona di Luwu Timur.

    Website ini menyajikan berbagai informasi tentang Covid-19, mulai dari defenisi tentang apa itu covid-19, penyebabnya, cara penularannya, gejalanya, cara penangannya, sampai pada nomor call center yang dapat dihubungi jika terdapat gejala covid-19 disekitar kita.

    Kepala Dinas Kominfo Kab. Luwu Timur, Masdin mengungkapkan, saat ini banyak informasi tidak akurat yang beredar di masyarakat terkait virus corona yang berpotensi menimbulkan kontroversi dan keresahan.

    Karena itu, dengan adanya website ini, masyarakat akan memperoleh informasi yang lebih akurat mengenai penyebaran dan penanganan virus Corona di Luwu Timur.

    “Kami menyadari masyarakat butuh informasi akurat, cepat, dan terpercaya. Untuk itulah mengapa website covid19.luwutimurkab.go.id ini dibuat, agar menjadi sumber informasi resmi buat warga,” jelas Masdin.

    Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak langsung mempercayai informasi-informasi yang beredar mengenai perkembangan covid-19 di media social dengan sumber yang tidak jelas kecuali informasi tersebut resmi dari Pemerintah.

    “Saat ini banyak berita HOAX atau tidak benar beredar terkait covid-19 di Luwu Timur, jangan mudah percaya, tapi tetap waspada dan jangan keluar rumah jika itu tidak penting, hindari tempat-tempat kerumunan orang banyak, selalu mencuci tangan dengan sabun setelah memegang barang yang berpotensi terkontaminasi virus corona, ” pesan Masdin. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT